Hasil Liga Champions: Real Madrid Menang Tipis, Juara Bertahan Pesta Gol di Denmark

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Februari 2024
Hasil Liga Champions: Real Madrid Menang Tipis, Juara Bertahan Pesta Gol di Denmark
RB Leipzig 0-1 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan di leg satu 16 besar Liga Champions 2023-2024 dimulai pada Rabu (14/02) dini hari WIB. Hasil pertandingan tidak mengejutkan dan sesuai prediksi, melibatkan Real Madrid dan juara bertahan, Manchester City.

Diawali dari kemenangan tipis Raja Eropa dengan 14 trofi Liga Champions, Real Madrid. Anak-anak asuh Carlo Ancelotti menang tipis 1-0 atas RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig, melalui gol yang dicetak Brahim Diaz (48').

Pertandingan berjalan ketat di markas Leipzig dan itu bisa dilihat dengan penguasaan bola 50-50. Madrid kembali bermain efisien dan membawa pulang satu gol berharga untuk laga di Santiago Bernabeu.

Baca Juga:

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Rayu Toni Kroos, Manchester City Tawarkan Kenaikan Gaji

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

RB Leipzig 0-1 Real Madrid (Twitter)

Leipzig punya 14 percobaan tendangan dan sembilan di antaranya tepat sasaran, tetapi tak ada yang berbuah gol ke gawang yang dijaga Andriy Lunin. Madrid juga bermain tanpa Jude Bellingham, Antonio Rudiger, Eder Militao, dan David Alaba yang cedera.

Beralih ke Denmark, Parken Stadium. Copenhagen, yang lolos 16 besar di grup yang berisikan Bayern Munchen, Manchester United, dan Galatasaray, tak berdaya melawan juara bertahan Manchester City.

Kendati bermain kandang, Copenhagen justru kalah telak 1-3 melalui gol Kevin De Bruyne (10'), Bernardo Silva (45'), dan Phil Foden (90+2') yang diperkecil gol Magnus Mattsson (34'). Copenhagen bahkan hanya memiliki 21 persen penguasaan plus empat tendangan (satu tepat sasaran).

Sebaliknya, Man City arahan Pep Guardiola dominan dengan 79 persen penguasaan bola, percobaan 27 tendangan dan 13 sepakan tepat sasaran.

Copenhagen 1-3 Manchester City (Twitter)

Selepas dua pertandingan tersebut, masih ada dua laga lainnya yang dihelat tengah pekan ini antara Paris Saint-Germain (PSG kontra Real Sociedad di Parc des Princess, serta Lazio kontra Bayern di Stadio Olimpico. Keduanya dimainkan bersamaan pada Kamis (15/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Liga Champions Manchester City Real Madrid Copenhagen RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.184

Bagikan