Menang di Jerman, Real Madrid Keluar dari Lubang Jarum

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Februari 2024
Menang di Jerman, Real Madrid Keluar dari Lubang Jarum
Real Madrid menang di markas RB Leipzig (Twitter)

BolaSkor.com - Raja Eropa dengan 14 trofi Liga Champions, Real Madrid, menjaga momentum melalui kemenangan tipis 1-0 atas RB Leipzig di leg satu 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (14/02) dini hari WIB.

Los Blancos keluar dari lubang jarum dari laga sulit di Jerman melalui gol Brahim Diaz (48'). Disebut lubang jarum sebab Leipzig arahan Marco Rose memberi perlawanan sengit, dapat dilihat dengan 50-50 persen penguasaan bola.

Situasi semakin tak mudah bagi Madrid karena top skorer mereka, Jude Bellingham absen karena cedera, begitu juga badai cedera pada posisi bertahan yakni Antonio Rudiger, Eder Militao, dan David Alaba. Carlo Ancelotti mensyukuri hasil tersebut seraya memuji performa sang kiper, Andriy Lunin.

Baca Juga:

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Hasil Liga Champions: Real Madrid Menang Tipis, Juara Bertahan Pesta Gol di Denmark

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

"Ini kemenangan yang diraih dengan susah payah, tapi Liga Champions juga seperti itu. Terutama di Jerman. Ini pertarungan yang sangat kompetitif, tapi saya tahu tim saya 'ikut' (tetap fokus) dalam pertandingan – kami bertahan dengan sangat baik meski ada pemain penting yang absen," terang Ancelotti di laman resmi UEFA.

"Saya menyukai betapa berbahayanya kami dalam serangan balik malam ini. Sejujurnya, kami mungkin bisa mencetak lebih banyak gol daripada yang kami lakukan."

"Namun, saya akui bahwa Leipzig bisa dengan mudah mendapatkan hasil imbang dari laga ini. Lunin bermain bagus, mungkin yang terbaik untuk kami. Bermain secara reguler telah memberinya kepercayaan diri."

Tidak salah apabila Ancelotti memuji Lunin, sebab Opta menuturkan Lunin mencatatkan sembilan penyelamatan (atau lebih) di satu laga Liga Champions tanpa kebobolan gol, menjadi yang kedua melakukannya setelah Thibaut Courtois pada 2022 lawan Liverpool.

Selain itu, Ancelotti juga sadar hasil tersebut belum mengartikan apapun, melainkan sedikit keuntungan yang akan dibawa untuk leg dua di Santiago Bernabeu.

"Ini hanya keuntungan kecil. Tidak satu pun dari kami yang berpikir bahwa fase ini sudah berakhir pada akhir pertandingan ini. Ini adalah hasil yang bagus namun masih ada 90 menit penting tersisa di stadion kami," tambah Ancelotti.

Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan