Liga Europa

Prediksi dan Statistik AC Milan Vs AS Roma: Rossoneri Mendominasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 April 2024
Prediksi dan Statistik AC Milan Vs AS Roma: Rossoneri Mendominasi
Milan Vs Roma (X)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu AS Roma pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2023-2024, di Stadion San Siro, Jumat (12/4) dini hari WIB. Menurut catatan statistik, Rossoneri mendominasi.

Dua tim Serie A, Milan dan Roma, saling sikut pada perempat final Liga Europa. Ini adalah pertemuan ketiga kedua tim pada musim ini.

Pada pertemuan pertama di Olimpico, Milan unggul dengan skor tipis 2-1. Kemudian, ketika bermain di San Siro, Milan mengalahkan Roma dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Youssouf Fofana Tidak Tutup Peluang Gabung AC Milan

Romantisme Stefano Pioli dengan AC Milan Berlanjut

Belum Ada Titik Terang soal Kontrak, AC Milan Berburu Pengganti Mike Maignan

Menurut statistik, Milan saat ini tidak pernah tumbang dalam sembilan pertandingan terakhir versus Roma. Milan meraih enam kemenangan dan tiga lainnya berakhir imbang.

Namun, kali ini Roma datang dengan wajah berbeda. Giallorossi dilatih oleh pelatih anyar, Daniele De Rossi. Sejauh ini, dari 15 pertandingan memimpin Roma, De Rossi mencatatkan 9 menang, 3 imbang, dan hanya 2 kekalahan.

Kedua tim masing-masing tidak bisa diperkuat bek andalannya karena skorsing. Milan kehilangan Fikayo Tomori, sedangkan Roma tidak bisa memainkan Evan Ndicka.

Bermain di kandang pada leg pertama membuat Milan wajib memaksimalkan dukungan dari publik San Siro. Milan perlu meraih kemenangan dengan keunggulan lebih dari satu gol agar mempermudah langkah pada leg kedua.

Sementara itu, untuk AS Roma, hasil imbang sudah merupakan hal positif dalam lawatan kali ini. Apalagi mengingat Milan lawan yang sulit dikalahkan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo Hernandez; Bennacer, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

AS Roma (4-3-3): Svilar; Celik, Mancini, Llorente, Spinazzola; Cristante, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy.

Pelatih: Daniele De Rossi.

Head to head

15-01-2024 Milan 3-1 Roma (Serie A)
02-09-2023 Roma 1-2 Milan (Serie A)
29-04-2023 Roma 1-1 Milan (Serie A)
09-01-2023 Milan 2-2 Roma (Serie A)
07-01-2022 Milan 3-1 Roma (Serie A)

Prediksi BolaSkor

AC Milan 2-1 AS Roma

AS Roma AC Milan Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.692

Bagikan