Portugal Andalkan Pengalaman Besar Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2024

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Oktober 2023
Portugal Andalkan Pengalaman Besar Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2024
Cristiano Ronaldo (@Cristiano)

BolaSkor.com - Usia 38 tahun dan ketajaman Cristiano Ronaldo masih berlanjut pada 2023. Teranyar, penyerang Al Nassr mencetak dua gol ketika timnas Portugal menang telak 5-0 atas Bosnia Herzegovina di Bilino Polje, Selasa (17/10) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak dua gol (5' penalti, 20') sementara gol lainnya dilesakkan Bruno Fernandes (25'), Joao Cancelo (32'), dan Joao Felix (41').

Portugal semakin memantapkan posisi di puncak klasemen grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan catatan sempurna, delapan kemenangan dari delapan laga, mengoleksi 24 poin dengan torehan 32 gol dan kebobolan dua gol.

Dengan dua golnya tersebut, Ronaldo sudah mencetak 40 gol dari 43 laga pada 2023 dan memberikan sembilan assists. Satu gol penaltinya tersebut juga menjadi gol ke-160 penalti dalam karier Ronaldo.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Cetak 40 Gol pada Usia 38 Tahun, Ketajaman Cristiano Ronaldo Belum Luntur

Dendam, Ronald Koeman Tak Bawa Ryan Gravenberch ke Timnas Belanda

Tidak bermain di Eropa tak menurunkan kualitas pemilik lima Ballon d'Or tersebut. Portugal pun lolos ke Piala Eropa 2024 yang akan dihelat di Jerman dan Ronaldo sudah punya pengalaman besar memenanginya pada 2016.

Hal itu juga akan dimanfaatkan oleh Roberto Martinez, pelatih Portugal, dari Ronaldo. Mantan superstar Manchester United dan Real Madrid dinilai punya pengalaman maksimal yang seyogyanya digunakan untuk Portugal.

"Cristiano Ronaldo mempunyai pengalaman maksimal dan kami perlu memanfaatkannya. Kami sangat jelas tentang apa yang perlu kami lakukan untuk mengeluarkan yang terbaik dari setiap pemain untuk tim," papar Martinez seperti dilansir dari Goal.

"Saya pikir dalam sepak bola internasional kami memerlukan waktu dan sinkronisasi untuk bermain dengan jelas. Kejelasan yang kami miliki memungkinkan kami bermain sebagai sebuah tim dan kualitas individu menjadi lebih mudah. Saya sangat menyukainya," terangnya.

Portugal Timnas Portugal Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Ronaldo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan