Cetak 40 Gol pada Usia 38 Tahun, Ketajaman Cristiano Ronaldo Belum Luntur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 17 Oktober 2023
Cetak 40 Gol pada Usia 38 Tahun, Ketajaman Cristiano Ronaldo Belum Luntur
Cristiano Ronaldo (Twitter Portugal)

BolaSkor.com - Ujung tombak Al Nassr, Cristiano Ronaldo, benar-benar belum kehilangan tajinya pada usia 38 tahun. Ronaldo kini menjadi pemain paling produktif pada 2023.

Karier Cristiano Ronaldo sempat diprediksi akan meredup setelah meninggalkan Manchester United. Apalagi, destinasi berikutnya yang dipilih sang pemain adalah Al Nassr. Ketika itu, Arab Saudi bukanlah pilihan yang lumrah bagi pesepak bola Eropa.

Kini, arah angin menuju Ronaldo. Sebab, Arab Saudi menjelma menjadi tujuan baru bagi para bintang Eropa. Uang besar dan fasilitas mewah menjadi tawaran yang sulit ditolak.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Dendam, Ronald Koeman Tak Bawa Ryan Gravenberch ke Timnas Belanda

Tidak hanya itu, Ronaldo juga tetap menjaga performanya pada level tinggi. Tambahan dua gol pada laga Bosnia melawan Portugal membuat CR7 menjadi pemain paling produktif pada 2023.

Ronaldo kini telah mengoleksi 40 gol yang terdiri dari level timnas dan klub. Ia melampaui catatan Erling Haland yang membukukan 39 gol sejauh 2023 bergulir. Peringkat ketiga ditempati Kylian Mbappe dengan 35 gol.

Ronaldo memang sedang dalam grafik menanjak bersama tim nasional Portugal. Sebelumnya, Ronaldo mengemas dua go pada laga kontra Slovakia. Kemudian, ia melakukannya lagi dalam duel melawan Bosnia pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2024.

Gol pertama Ronaldo dihasilkan dari titik putih. Ronaldo mengecoh penjaga gawang Bosnia, Ibrahim Sehic.

Kemudian, Ronaldo mencetak gol keduanya setelah menerima umpan Joao Felix. Berbekal pengalaman yang dimilikinya, Ronaldo mencungkil bola yang kemudian melewahi Sehic. Portugal menang 5-0 pada laga itu.

Kini, dengan waktu tersisa, Ronaldo bisa mempertajam catatan golnya pada 2023. Akan menjadi prestasi baru jika eks Real Madrid itu berada di urutan tertinggi dengan usia yang sudah 38 tahun.

Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.512

Bagikan