Pochettino Akui Chelsea Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 23 Juli 2023
Pochettino Akui Chelsea Punya Banyak Pekerjaan Rumah
Mauricio Pochettino (twitter/ChelseaFC)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea Mauricio Pochettino melihat hal positif setelah memetik kemenangan 4-3 atas Brighton & Hove Albion par laga pramusim di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, Minggu (23/7). Meski begitu, Poch juga tidak menampik masih banyak area yang mesti dibenahi timnnya.

“Saya senang, saya melihat banyak hal positif. Saya sangat senang dengan sikap para pemain dan staf. Kami menunjukkan sikap dan energi luar biasa melawan tim yang musim lalu tampil fantastis," kata Pochettino di laman resmi klub.

Melawan Brighton, empat gol Chelsea dicetak oleh Christopher Nkunku, Conor Gallagher, Mykhailo Mudryk, dan Nicolas Jackson. Sedangkan tiga gol Brighton dicetak Danny Welbeck, Joao Pedro, dan Deniz Undav.

Baca Juga:

Pochettino Tegaskan Tidak Ada Perlakukan Spesial untuk Lukaku

Chelsea Siap Tampung Harry Maguire

Wesley Fofana Cedera, Chelsea Bergerak Cari Bek Baru

“Kami senang. Bagi penggemar, mereka menikmati permainan yang bagus,” kata Poch.

Empat dari tiga gol The Blues dicetak oleh tiga pemain di lini serang. Pochettino menilai gol-gol itu dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain depannya.

“Untuk Jackson dan Mudryk, penting untuk mencetak gol. Nkunku juga. Pemain menyerang perlu mencetak gol untuk mendapatkan kepercayaan diri,” kata sang pelatih.

Meski demikian, Pochettino mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi Chelsea. “Hari ini, kami mungkin memiliki lebih banyak kapasitas untuk tetap tenang dan menciptakan lebih banyak peluang dan mencetak lebih banyak gol,” ujar Pochettino.

“Area-area ini harus kami perbaiki, kami fokus. Perlu waktu untuk yakin dan percaya pada proses untuk sampai pada kondisi terbaik."

Laga pramusim berikut, Chelsea akan menghadapi Newcastle United di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Kamis (27/7).

Premier League Chelsea Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan