Pintu Timnas Inggris Masih Terbuka untuk Ben White dan Raheem Sterling

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 November 2023
 Pintu Timnas Inggris Masih Terbuka untuk Ben White dan Raheem Sterling
Kalvin Phillips, Ben White, dan Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris sudah memastikan satu tempat di fase grup Piala Eropa 2024 Jerman. Kepastian yang sudah didapat itu seyogyanya jadi kans bagi Gareth Southgate merotasi skuad The Three Lions, memainkan mereka yang jarang main.

Eksperimen dapat dilakukan Southgate untuk dua laga berikutnya di jeda internasional November, ketika Inggris menjamu Malta (18/11) dan bermain tandang ke Makedonia Utara (21/11).

Kendati demikian, dalam skuad terkini Inggris, Southgate tak menyertakan dua nama yakni Raheem Sterling dan Ben White. Keduanya absen karena alasan berbeda. Namun, pintu bagi mereka kembali ke timnas Inggris masih terbuka lebar.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Jude Bellingham, Pembeda yang Dibutuhkan Timnas Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Kalahkan Italia, Inggris Melenggang ke Jerman

"Pintunya 100 persen terbuka tidak hanya untuk Raheem tetapi juga untuk pemain lain di skuad ini," kata Southgate seperti dilansir dari Standard Sports.

"Tidak ada keraguan tentang itu. Kita tidak perlu tahu tentang kualitasnya, kepribadiannya. Dia adalah bagian penting dari perjalanan yang kami lalui selama beberapa tahun terakhir."

"Saya hanya bisa mengulangi apa yang saya telah katakan dalam beberapa pertemuan pemilihan skuad terakhir, tim bermain sangat baik."

"Kami meraih kemenangan luar biasa melawan Italia terakhir kali. Siapa yang bisa kami gantikan untuk memasukkannya? Sesederhana itu sebenarnya."

"Kami sengaja tidak melakukan banyak perubahan karena kami merasa ini adil bagi para pemain yang ada di skuad. Penampilan kami sangat bagus. Ada persaingan besar untuk mendapatkan tempat."

"Tidak diragukan lagi Raheem terlihat berbahaya bagi klubnya. Dia terlihat segar kembali sejak awal musim ini," tambahnya.

Sementara untuk White, yang dapat bermain sebagai bek kanan dan tengah, Southgate menilai opsi pemain pada posisi tersebut sudah banyak hingga White tak dipanggil.

"Tidak, kami punya Kyle (Walker), Kieran (Trippier), Trent (Alexander-Arnold), kami punya Reece James. Ada beberapa pemain muda bagus yang datang. Kami sedang dalam performa bagus. Pertahanan bermain bagus jadi di situlah kami berada," imbuh Southgate.

"Saya berasumsi (Ben tersedia untuk seleksi). Ben sangat solid untuk Arsenal. Dia adalah profil bek sayap yang berbeda. Dia benar-benar bek tengah yang bermain sebagai bek sayap."

"Dia melakukan pekerjaan dengan baik untuk klubnya, tetapi dia tepat di belakang beberapa lainnya menurut perhitungan kami," urainya.

Berikut 25 nama pemain dalam skuad terkini timnas Inggris:

Kiper: Sam Johnstone, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale
Bek: Levi Colwill, Lewis Dunk, Marc Guehi, Harry Maguire, Fikayo Tomori, Kieran Trippier, Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold
Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Kalvin Phillips, Declan Rice
Penyerang: Jarrod Bowen, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Ollie Watkins, Callum Wilson

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Timnas Inggris Raheem Sterling Ben White
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan