Pintu Comeback ke Timnas Inggris Terbuka Lebar untuk Ben White

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Maret 2024
Pintu Comeback ke Timnas Inggris Terbuka Lebar untuk Ben White
Ben White (twitter)

BolaSkor.com - Membela timnas merupakan impian bagi kebanyakan pemain profesional saat bermain untuk klubnya masing-masing. Itu menjadi puncak dari pengakuan akan kualitas pemain dari pelatih timnas.

Kendati demikian bek Arsenal, Ben White, justru menolak panggilan Gareth Southgate di timnas Inggris pada jeda internasional Maret yang baru berlalu. White tak mau membela The Three Lions karena alasan personal.

Padahal, White baru memiliki empat caps dengan Inggris dan sudah bersama skuad pada dua turnamen besar terakhir. Performa pemain berusia 26 tahun itu juga sedang bagus-bagusnya bersama Arsenal.

Eks pemain Brighton & Hove Albion bermain 39 kali di seluruh kompetisi dengan catatan dua gol, empat assists. Bahkan kompatriot dan rekan setimnya di Arsenal, Declan Rice, ingin membujuknya kembali membela Inggris.

Baca Juga:

Masa Depan Cerah Kobbie Mainoo di Timnas Inggris

Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris

Kobbie Mainoo Dapat Belajar dari Pemain Legendaris seperti Clarence Seedorf

"Ketika saya kembali dan saya akan berbicara dengannya dan melihat," kata Rice kepada talkSPORT.

"Tapi mudah-mudahan dia berubah pikiran karena memiliki pemain seperti itu – dalam skuad yang tampil bagus di Premier League – akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad (Inggris)."

Terlebih, White dapat ditempatkan sebagai bek kanan atau tengah dan itu menambah variasi bermain Southgate untuk Inggris. Southgate pun masih membuka peluang comeback White kembali memperkuat Inggris jelang Piala Eropa 2024.

"Ini benar-benar bergantung (kepada) Ben sekarang. Desember jelas berada dalam situasi sulit (ketika) Anda bertanya kepadanya tentang rekan setimnya, dan dia akan berhati-hati dalam mengatakannya. Pintunya terbuka untuk kami," terang Southgate dikutip dari Independent.

"Itu jelas sulit menjelang Piala Eropa, saat dia melewatkan seluruh kualifikasi dan Anda memiliki pemain yang telah bermain sepanjang pertandingan, tetapi kami tidak tahu siapa yang akan tersedia di area tersebut."

"Kami kehilangan empat (bek) karena cedera di latihan ini. Jadi, bagi saya, ini (comeback White) terbuka. Saya sama sekali tidak punya masalah," urainya.

Southgate pun tidak mendendam White memilih bertahan di Arsenal ketimbang membela Inggris.

"Tidak. Saya menghormati situasi ini karena Arsenal telah menghubungi kamil. Saya tidak tahu lebih banyak dari Anda. Jadi pada akhirnya, saya tahu percakapan saya dengannya pada bulan Maret lalu."

"Saya merasa saya harus mundur sedikit darinya. Tapi saya selalu membiarkan pintu terbuka. Saya sangat ingin membawanya ke pemusatan latihan," pungkas Southgate.

Arsenal Timnas Inggris Piala Eropa 2024 Ben White
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan