Piala FA Akan Menentukan Nasib Erik ten Hag di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 April 2024
Piala FA Akan Menentukan Nasib Erik ten Hag di Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Musim kedua Erik ten Hag melatih Manchester United tidaklah mudah. Berbanding terbalik dari musim lalu, saat Red Devils juara Piala Liga dan finish di zona Liga Champions, musim ini performa skuad naik turun.

Pasca tersingkir di Piala Liga dan Liga Champions, Man United juga kesulitan mencapai empat besar Premier League atau zona Liga Champions. Penampilan tim inkonsisten dan berujung rumor pemecatan Ten Hag.

Satu-satunya harapan bagi Man United menyelamatkan musim ini adalah dengan menjadi juara Piala FA. Bruno Fernandes dan kawan-kawan mencapai semifinal Piala FA dan akan melawan Coventry City.

Pertandingan akan dihelat di Stadion Wembley, Minggu (21/04) pukul 21.30 WIB. Menurut legenda sekaligus pandit sepak bola, Gary Neville, Piala FA akan menentukan nasib Ten Hag sebagai pelatih Man United.

Baca Juga:

Manchester United Main Jelek dan Imbang Kontra Bournemouth, Erik ten Hag Frustrasi

Lagi, Inter Milan Jadikan Manchester United Pasar Belanja Pemain

Membela Diri, Erik Ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Tampil Jeblok

“Mereka baru saja mencoba mencapai akhir musim dan memenangkan Piala FA yang tidak akan mudah (diraih)," tutur Neville dikutip dari Sky Sports.

"Mereka harus menang akhir pekan depan karena musim akan berakhir jika mereka tidak menang. Erik ten Hag harus melihat musim ini di mana dia bisa menyelesaikan dua musim pertamanya dengan dua trofi yang dapat diraih, satu di setiap musim. Itu tidak boleh dilewatkan."

“Tapi apa yang bisa kami katakan adalah masa depan Erik ten Hag sangat bergantung pada Piala FA, karena penampilan mereka di liga telah hilang."

"Mereka tidak akan berubah, sekarang yang kita lihat adalah bagaimana mereka akan menyelesaikan musim ini. Sepertinya para pemain seringkali tampil ceroboh pada laga tandang."

Neville juga menilai Ten Hag tidak bisa menjadikan badai cedera pemain sebagai alasan buruknya performa Man United.

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan bahwa kita telah melihat semuanya sebelumnya," imbuh Neville.

"Ini adalah pengulangan dari apa yang terjadi selama enam, tujuh, delapan tahun terakhir dengan para manajer di musim kedua atau ketiga mereka di Manchester United di mana tampaknya ada kerusakan pada akhirnya."

"Yang paling penting adalah tingkat performa dan kami telah melihatnya di Brentford, sekarang kami telah melihatnya di Bournemouth, tingkat performanya sangat rendah dan hal ini mengkhawatirkan."

“Saya tahu orang-orang menunjuk pada cederanya dan Manchester United punya segudang cedera, tapi saya mengatakan hal yang sama saat melawan Liverpool, sembilan dari tim yang bermain pada hari Sabtu mungkin akan masuk starting XI jika semuanya fit," urainya.

Piala FA Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan