Premier League

Membela Diri, Erik Ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Tampil Jeblok

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 April 2024
Membela Diri, Erik Ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Tampil Jeblok
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mencoba membela diri atas situasi pelik yang dihadapi Manchester United pada musim ini. Ten Hag menegaskan jika badai cedera yang menerpa barisan pertahanan jadi penyebabnya.

Manchester United bermain tidak konsisten pada musim ini. The Red Devils telah gugur pada ajang Liga Champions dan Piala Liga Inggris. Sementara itu, di Premier League, Marcus Rashford dan kawan-kawan terpaut jarak yang jauh dari zona Liga Champions.

Tidak heran kemampuan Erik ten Hag dalam meramu taktik mulai dipertanyakan. Bahkan, suara-suara pemecatan mulai terdengar.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Bournemouth Vs Manchester United: Rawan Tergelincir

Pukulan Telak dalam Upaya Manchester United Menembus Zona Liga Champions

Manchester United Akan Tebus Klausul Pelepasan Gleison Bremer

Mencoba membela diri, Ten Hag menilai ada penyebab yang sulit dihindari hingga akhirnya Man United gagal impresif. Ten Hag kesulitan karena kehilangan banyak pilar di sektor pertahanan.

"Semuanya menjadi sulit ketika Anda harus mengubah komposisi lini pertahanan pada setiap minggu," ungkap Ten Hag.

"Semua orang yang punya sedikit pengetahuan soal sepak bola tahu apa yang terjadi jika Anda tidak punya komposisi bek yang pakem. Itu akan berdampak langsung pada penampilan tim," sambungnya.

Apa yang diungkapkan Ten Hag memang benar. Saat ini saja terdapat enam pemain belakang Man United yang tidak bisa bermain karena cedera. Raphael Varane dan Jonny Evans adalah dua yang terbaru.

"Barisan pertahanan adalah fondasi utama jika ingin meraih kemenangan. Sayangnya, kami tidak punya komposisi yang pakem pada musim ini."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Meski demikian, kami tetap berusaha meraih kemenangan. Kami selalu mencoba bertanggung jawab menuai kemenangan. Namun, pada sisi lain orang juga harus tahu jika situasi ini membawa dampak negatif bagi kami."

Untuk mengatasi masalah tersebut, Erik ten Hag mengorbitkan Willy Kambwala untuk bermain di jantung pertahanan. Selain itu, Harry Maguire yang sempat terpinggirkan kini kembali jadi pilihan utama.

Erik ten Hag Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan