Manchester United Main Jelek dan Imbang Kontra Bournemouth, Erik ten Hag Frustrasi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 April 2024
Manchester United Main Jelek dan Imbang Kontra Bournemouth, Erik ten Hag Frustrasi
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Tanpa kemenangan di empat laga terakhir Premier League, dan jika ditarik lebih jauh ke belakang, hanya sekali menang dari tujuh laga liga. Itu menjadi catatan dari permainan inkonsisten Manchester United.

Teranyar, Red Devils imbang 2-2 melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (13/04) malam WIB. Man United sempat tertinggal 1-2 dari gol Dominic Solanke (16') dan Justin Kluivert (36'), yang dibalas dua gol Bruno Fernandes (31', 65' penalti).

Man United mencatatkan 57 persen penguasaan bola, tetapi hanya melepaskan dua sepakan tepat sasaran (delapan percobaan tendangan). Bournemouth lebih mengancam dengan 20 percobaan tendangan (lima sepakan tepat sasaran).

Pertahanan Man United menjadi sorotan Erik ten Hag, terutamanya dengan kecerobohan kala bermain dan memudahkan lawan memberikan ancaman. Bournemouth mencetak dua gol dari 12 tendangan pasca menemukan celah di pertahanan Man United.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus dan Manchester United Imbang, Barcelona Tempel Real Madrid

Jika Manchester United Tak Berubah, Jurgen Klopp Yakin Arsenal Bisa Menang di Old Trafford

Kesalahan-kesalahan Bodoh yang Terus Diulangi Manchester United

"Kami punya tim yang tangguh dan punya karakter. Kami ingin menang. Dan dua kali kami bangkit dari posisi tertinggal, tapi kami justru bermain dalam posisi tertinggal dan itu sama sekali tidak perlu," keluh Ten Hag dikutip dari laman resmi Man United.

"Sama sekali tidak diperlukan. Kami tiga kali kehilangan bola pada area yang seharusnya kami tak boleh kehilangan bola."

"Kami tidak selalu terorganisir dengan baik, terutama di sisi kanan. Ada beberapa celah dan lawan bisa mendapatkan keuntungan darinya. Dan kami seharusnya bisa melakukan ini dengan lebih baik."

Hasil itu semakin membuat Man United sulit untuk mengejar tempat di zona Liga Champions, juga di peringkat lima klasemen. Padahal, rival Man United, Tottenham Hotspur kalah, dan Aston Villa akan memainkan laga sulit di markas Arsenal.

Ten Hag frustrasi, ia menilai Man United tidak layak mendapatkan hasil yang lebih baik dari hasil imbang di markas Bournemouth.

"Hasil ini tidak cukup. Kami tahu itu. Kami tahu ketika Anda memasuki tahap akhir musim ini, itu tidak cukup. Dan kenyataannya, hari ini, kami tidak pantas mendapatkan lebih," tambah Ten Hag.

"Jika Anda membiarkan mereka membuat banyak peluang di babak pertama, maka sebagai sebuah tim, Anda tidak pantas mendapatkan lebih. Anda harus mengambil kendali. Jangan biarkan mereka mendapat peluang. Kendalikan permainan dan cetak gol untuk diri Anda sendiri."

"Kami, pada saat ini, dengan semua masalah yang kami hadapi, kami bermain sesuai level kami dan kami bisa bermain dengan sangat baik sesuai level kami. Namun Anda harus melakukannya sepanjang pertandingan hingga masa tambahan waktu."

"Pada empat pertandingan terakhir, kami kehilangan poin di mana kami sering berada dalam posisi menang. Tidak hari ini. Kami berada dalam posisi kalah dan kami melawan balik," urai Ten Hag.

Pada laga berikutnya, Man United akan bermain di Wembley pada semifinal Piala FA melawan Coventry City, Minggu (21/04) pukul 21.30 WIB.

Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan