Jika Manchester United Tak Berubah, Jurgen Klopp Yakin Arsenal Bisa Menang di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 April 2024
Jika Manchester United Tak Berubah, Jurgen Klopp Yakin Arsenal Bisa Menang di Old Trafford
Jurgen Klopp dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool gagal untuk kembali ke puncak klasemen setelah memainkan pekan 32 Premier League di Old Trafford, markas Manchester United, Minggu (07/04) malam WIB. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Dua gol Liverpool datang dari Luis Diaz (23') dan Mohamed Salah (84' penalti), sedangkan dua gol balasan tuan rumah dilesakkan melalui Bruno Fernandes (50') dan Kobbie Mainoo (67').

Liverpool memiliki keunggulan penguasaan bola 62 persen, melepaskan 28 tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran, tetapi mereka terlalu banyak membuang peluang hingga gagal meraih kemenangan.

Tim tamu urung 'membunuh' laga dan 'membantu' Man United dengan gol Fernandes, sebab saat itu terjadi Jarell Quansah - bek Liverpool - melakukan blunder. Pada akhirnya, Liverpool tak pernah menang melawan Man United musim ini.

Baca Juga:

3 Pemain Manchester United yang Bisa Bikin Liverpool Menderita

Man United Vs Liverpool: Erik Ten Hag Ingin Setan Merah Main dengan Penuh Amarah

Manchester United 2-2 Liverpool: Tiga Kali Beruntun, The Reds Gagal Taklukkan Red Devils

Man United tidak bertarung merebutkan titel Premier League, tetapi mereka masih dapat memengaruhinya karena pada 11 Mei 2024, pukul 21.00 WIB, akan menjamu Arsenal di Old Trafford.

Arsenal, bersama Liverpool dan Manchester City, bertarung merebutkan trofi Premier League. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, coba memberi 'pesan' tersembunyi kepada Man United dengan memberikan sindiran.

Menurut Klopp, Man United tidak akan memenangi pertandingan dan bahkan bisa kalah melawan Arsenal, jika bermain seperti melawan Liverpool di Old Trafford.

"Mungkin. Jika kami masih bertahan (dalam perebutan titel liga) maka itu akan bagus. Namun Arsenal adalah tim sepak bola yang bagus," papar Klopp dilansir dari Goal.

"Jika mereka (Man United) bermain seperti hari ini mereka (Arsenal) akan memenangkan pertandingan. Saya 100 yakin akan hal itu."

Man United acapkali menemui kesulitan dalam 'membunuh' laga dan juga mengamankan keunggulan. Keteledoran itulah yang dinilai Klopp jadi celah yang dapat dimanfaatkan Arsenal, yang punya status tim dengan pertahanan dan serangan terbaik di liga.

Premier League Manchester United Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan