Manchester United 2-2 Liverpool: Tiga Kali Beruntun, The Reds Gagal Taklukkan Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2024
Manchester United 2-2 Liverpool: Tiga Kali Beruntun, The Reds Gagal Taklukkan Red Devils
Manchester United 2-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Edisi tiga North West Derby antara Manchester United dan Liverpool dihelat di Old Trafford, Minggu (07/04) malam WIB pada pekan 32 Premier League. Pertandingan berakhir imbang 2-2 dan dengan itu, The Reds tiga kali beruntun gagal menaklukkan Red Devils musim ini.

Dirundung badai cedera, Erik ten Hag kembali merombak komposisi pemain khususnya di lini belakang. Willy Kambwala berduet dengan Harry Maguire di jantung pertahanan pada taktik 4-2-3-1. Liverpool turun dengan taktik 4-3-3.

Man United, yang tak kalah dari Liverpool di dua pertemuan musim ini, menekan di awal laga dan tim tamu kesulitan mengontrol bola. Tapi, lambat laun Liverpool keluar dari tekanan dan mendominasi permainan.

Tekanan demi tekanan itu menghasilkan gol di menit 23 dari situasi bola mati. Berawal dari tendangan sepak pojok, bola ditanduk Darwin Nunez dan mengarah ke dalam kotak penalti, pada posisi tersebut Luis Diaz - tanpa kawalan - dengan sigap menerjang bola dan mencetak gol. 1-0 Liverpool unggul.

Baca Juga:

3 Pemain Manchester United yang Bisa Bikin Liverpool Menderita

Man United Vs Liverpool: Erik Ten Hag Ingin Setan Merah Main dengan Penuh Amarah

Rekam Jejak Erik Ten Hag Melawan Liverpool

Selepas laga tersebut, Man United tak mampu keluar dari tekanan Liverpool yang semakin berbahaya dari serangan balik. Paruh pertama berakhir 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool mendominasi permainan dengan 58 persen penguasaan bola, melepaskan 15 tendangan (empat tepat sasaran), sementara Man United tak sekali pun melepaskan tendangan ke gawang Liverpool.

Pertandingan di babak kedua semakin berjalan seru di Old Trafford. Man United beruntung dengan blunder yang dilakukan bek muda Liverpool, Jarell Quansah, kala bola operannya dipotong Bruno Fernandes dan ia mencetak gol di menit 50. 1-1.

Momentum itu dimanfaatkan Man United untuk terus menekan Liverpool, tidak gentar meladeni kontak fisik dalam perebutan bola, hingga akhirnya gol yang memberikan keunggulan untuk tuan rumah hadir di menit 67.

Tusukan Kobbie Mainoo ke kotak penalti Liverpool berujung gol indah. Mainoo menarik atensi bek-bek Liverpool, berputar dan menendang bola tanpa bisa ditepis Caoimhin Kelleher. 2-1 Man United berbalik unggul.

Selepas keunggulan tersebut, Erik ten Hag menarik keluar Alejandro Garnacho dan memasukkan Sofyan Amrabat, berusaha mengamankan keunggulan 2-1.

Pergantian itu membuat Man United bertahan, 'membiarkan' Liverpool untuk terus menekan dan melancarkan serangan. Benar saja, tekanan itu berbuah penalti di menit 84 setelah Harvey Elliott dijatuhkan Aaron Wan-Bissaka di kotak penalti.

Mohamed Salah, yang membuang banyak peluang di laga ini, mengonversi peluang dari penalti berbuah gol. Liverpool menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Selepas gol tersebut tidak ada lagi gol yang tercipta pada tujuh menit tambahan waktu. Pertandingan di Old Trafford berakhir imbang 2-2.

Susunan Pemain:

Man United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Willy Kambwala, Diogo Dalot; Casemiro, Kobbie Mainoo (Mason Mount 84'); Alejandro Garnacho (Sofyan Amrabat 79'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Antony 66'); Rasmus Hojlund

Pemain Cadangan: Altay Bayindir, Sofyan Amrabat, Mason Mount, Christian Eriksen, Amad Diallo, Antony, Omari Forson, Harry Amass, Habeeb Ogunneye

Pelatih: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley (Joe Gomez 66'), Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo (Harvey Elliott 69'), Dominik Szoboszlai (Curtis Jones 66'); Mohamed Salah, Darwin Nunez (Cody Gakpo 68'), Luis Diaz

Pemain Cadangan: Adrian, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Curtis Jones, Cody Gakpo, Harvey Elliott, Kostas Tsimikas, Ryan Gravenberch, Jayden Danns.

Pelatih: Jurgen Klopp

Premier League Manchester United Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan