Piala Dunia 2022 Settingan agar Lionel Messi Juara Bersama Timnas Argentina

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 September 2023
Piala Dunia 2022 Settingan agar Lionel Messi Juara Bersama Timnas Argentina
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 di Qatar telah lama berakhir dengan menghadirkan timnas Argentina sebagai juara. Albiceleste - julukan Argentina - jadi juara untuk kali ketiga setelah 1986 di era Diego Maradona.

Pada skuad juara Piala Dunia 2022 juga ada megabintang yang sudah memenangi tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi. Pencapaian itu menjadi 'puncak dunia' karena Messi sudah memenangi segalanya dalam kariernya, baik itu dari sisi raihan trofi atau penghargaan individu.

Piala Dunia 2022 sudah berlalu dengan sejarah yang diukir Lionel Messi dkk, tetapi mantan pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, 'membakar' kembali kenangan tersebut dengan membuat klaim besar soal Argentina.

Dengan yakin Van Gaal menilai Argentina dapat 'bantuan' untuk memenangi Piala Dunia 2022. Sederhananya, Piala Dunia di Qatar itu disetting agar Argentina juara.

Baca Juga:

Ungkapan Penyesalan Lionel Messi saat Gabung PSG

Gagal Bersinar dengan PSG, Neymar dan Lionel Messi Disebut Cengeng

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

"Saya tidak ingin berkomentar banyak mengenai hal ini. Ketika Anda melihat bagaimana Argentina mencetak gol dan bagaimana kami mencetak gol, dan bagaimana beberapa pemain Argentina melampaui batas dan tidak dihukum, maka saya pikir itu semua adalah pertandingan yang direncanakan," yakin Van Gaal kala berbicara kepada media Belanda, NOS.

"Saya bersungguh-sungguh dengan semua yang saya katakan. Bahwa Messi harus menjadi juara dunia? Saya kira begitu, ya."

Argentina bertemu Belanda pada fase perempat final dan menang 4-3 di drama adu penalti, setelah laga berakhir imbang 2-2 di waktu normal.

Pertandingan itu berjalan panas dengan banyaknya perang kata di antara kedua kubu, bahkan Messi sempat mengejek Van Gaal dengan selebrasinya, juga dengan selebrasi para pemain Argentina di depan skuad Belanda usai memenangi drama adu penalti.

Berkebalikan dengan Van Gaal, Virgil van Dijk selaku kapten timnas Belanda tidak sependapat dengan Van Gaal, tetapi ia menilai setiap orang punya kebebasan berpendapat.

"Saya memang mendengarnya (Van Gaal soal Argentina) pagi ini. Dan itu memang benar. Tentu saja itu pendapatnya. Setiap orang boleh berpendapat. Saya tidak mempunyai pendapat yang sama," urai Van Dijk.

Timnas Argentina Lionel Messi Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Louis van Gaal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan