Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024: Cara Marselino Ferdinan Bangkitkan Motivasi untuk Kalahkan Yordania U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 April 2024
Piala Asia U-23 2024: Cara Marselino Ferdinan Bangkitkan Motivasi untuk Kalahkan Yordania U-23
Marselino Ferdinan dan para pemain Timnas Indonesia U-23 terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Yordania U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga penentuan menghadapi Yordania U-23 pada matchday tiga Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) mulai pukul 22.30 WIB.

Jelang laga itu, skuad Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi yang sangat baik. Kemenangan atas Australia U-23 di pertandingan sebelumnya meningkatkan kepercayaan diri para penggawa tim Merah-Putih.

Berkat hasil tersebut Timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Yordania untuk menemani tuan rumah Qatar di babak perempat final dari Grup A. Namun, pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, punya pandangan lain terkait situasi tersebut.

Menurut Marselino, meski Timnas Indonesia U-23 cukup meraih satu poin, tetapi para pemain tetap harus bertanding untuk merebut tiga poin alias kemenangan. Mental itu yang diharapkan Marselino tertanam juga di rekan-rekannya.

"Kondisi teman-teman saya lihat sangat baik, tampak sangat bersemangat untuk pertandingan melawan Yordania. Kita tegaskan, bahwa kita harus melupakan pertandingan melawan Australia," kata Marselino Ferdinan.

Baca Juga:

Ivar Jenner Sebut Kehadiran Justin Hubner Menguntungkan Timnas Indonesia U-23

Kembali dari Hukuman, Ivar Jenner Beberkan Persiapan Timnas Indonesia U-23 Hadapi Yordania

Piala Asia U-23 2024: Ilham Rio Fahmi Berharap Timnas Indonesia U-23 Jaga Momentum Kemenangan

"Kita harus ubah mindset dan mental, soalnya kita juga belum pasti lolos. Kita harus menang dan kita enggak punya mental untuk imbang atau kalah," tambahnya.

Marselino menjelaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-23 sudah mempelajari kekuatan dan cara bermain Yordania U-23 dalam sesi latihan yang berlangsung pada Sabtu (20/4). Hal itu dijadikan modal dalam pertemuan kedua tim malam nanti.

"Mungkin Yordania lebih bermain tipikalnya lebih (mengandalkan) long ball dan counter attack. Kita sudah antisipasi segala sesuatunya tadi di latihan," ujar pemain KMSK Deinze tersebut.

Dengan persiapan yang cukup matang, Marselino sangat yakin bisa mengatasi Yordania. Menurutnya, momentum kemenangan 1-0 atas Australia U-23 di laga sebelumnya harus terus dijaga.

"Ya pastinya saya sangat percaya diri, momen menang lawan Australia sangat berguna bagi saya dan tim dan semoga saya bisa menampilkan yang terbaik untuk laga selanjutnya," ucap eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Timnas indonesia u-23 Yordania Marselino ferdinan Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan