Peter Schmeichel Ungkap Alasan Andre Onana Sering Blunder

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 08 Oktober 2023
Peter Schmeichel Ungkap Alasan Andre Onana Sering Blunder
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda kiper Manchester United, Peter Schmeichel, meyakini kesalahan yang dilakukan Andre Onana disebabkan oleh tekanan. Masalahnya, hal itu mulai berpengaruh kepada penggawa Setan Merah lainnya.

Andre Onana didatangkan dari Inter Milan pada awal musim ini. Penjaga gawang asal Kamerun itu membuat Manchester United mengucurkan dana hingga 43 juta pounds.

Meskipun Onana dianggap lebih baik dari David de Gea untuk urusan distribusi bola, tetapi ada masalah lain. Onana mendapatkan banyak sorotan karena kemampuannya menghentikan bola dengan tangan.

Baca Juga:

Manchester United 2-1 Brentford: Dua Gol Scott McTominay di Masa Injury Time Menangkan Setan Merah

Manchester United Bak Menjadi Kuburan bagi Pemain dan Pelatih

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

Selain itu, Onana juga kerap melakukan blunder. Dua di antaranya adalah dalam duel melawan Bayern Munchen dan Galayasaray.

"Saya merasa sebagian besar kesalahan Onana karena tekanan. Saya berbicara dengannya setelah duel melawan Bayern. Saya juga berbicara dengannya usai laga kontra Galatasaray. Dia sangat kecewa atas kesalahan yang dibuat," ujar Schmeichel menurut laporan Daily Mail.

"Saya mencoba berbicara dengannya soal bagaimana rasanya di Manchester United dan kenapa apa pun kesalahan yang dibuat harus disingkirkan."

Schmeichel meminta Onana tidak menyerah pada keadaan. Sebab, itu adalah satu-satunya cara untuk bangkit.

"Jika melakukan kesalahan dalam permainan, mungkin itu akan terlihat. Namun, bisa jadi ada kesalahan yang tidak terlihat," timpal sang legenda.

Andre Onana punya waktu sekitar dua pekan untuk terus beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Sebab, kali ini Premier League memasuki jeda internasional.

Manchester United Breaking News Andre Onana
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.652

Bagikan