Pesan Ibu kepada Gavi Jelang El Clasico: Jangan Terlibat Perkelahian

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Oktober 2023
Pesan Ibu kepada Gavi Jelang El Clasico: Jangan Terlibat Perkelahian
Vinicius Junior dan Gavi *

BolaSkor.com - El Clasico ke-255 akan dimainkan pada pekan 11 LaLiga antara Barcelona melawan Real Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10) pukul 21.15 WIB. Kedua tim sedang dalam momentum bagus.

Real Madrid, meski sudah kalah sekali, faktanya berada di posisi yang lebih baik di klasemen (urutan dua) dengan 25 poin dari 10 laga. Barcelona berada di urutan tiga klasemen dengan 24 poin dari 10 laga dan belum pernah kalah.

Pada laga sekaliber El Clasico acapkali memunculkan satu atau dua nama yang menjadi bintang, menyorot perhatian dengan aksinya sepanjang laga apalagi jika di akhir laga menjadi protagonis.

Di masa lalu, nama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi acapkali muncul di pertandingan besar tersebut. Saat ini, beberapa nama juga berpotensi menjadi bintang Clasico seperti Joao Felix, Jude Bellingham, Vinicius.

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Kabar Baik buat Barcelona Jelang El Clasico

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

Satu nama lainnya yang notabene produk La Masia, Gavi, juga berpotensi melakukannya. Pemain berusia 19 tahun sudah ada di tim utama Barcelona sejak 2021 dan sudah cukup berpengalaman main di Clasico.

Uniknya, jelang El Clasico Gavi mendapatkan pesan dari ibunya. Pesannya cukup unik.

"Ibu saya bahkan tidak lagi menonton pertandingan, kenyataannya dia sering merasa takut. Dia selalu berkata pada saya sebelum pergi ke pertandingan, 'Hati-hati, jangan terlibat perkelahian.' Saya selalu berusaha menenangkannya dan membuatnya setenang mungkin," papar Gavi kepada DAZN.

Terkait kekhawatiran ibunya, Xavi Hernandez, pelatih Gavi di Barcelona, justru sebaliknya. Xavi melihat Gavi sudah semakin dewasa dan dapat mengontrol emosinya.

"Tidak perlu mengatakan apapun karena dia (Gavi) sudah sangat dewasa bersama kami. Jika saya ingat dengan benar, tahun pertama dia dikeluarkan satu kali dan tahun ini juga satu kali," tambah Xavi.

"Tapi itu bukan masalah, saya pikir dia mengendalikan dirinya sendiri, dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sangat penting bagi tim dan penuh semangat."

Gavi juga membahas dua pemain muda Madrid, Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni. Khususnya Bellingham, ia menjadi bintang Madrid di awal musim ini dengan 12 gol dari 10 laga di seluruh kompetisi.

"Dia (Bellingham) menunjukkan levelnya di Madrid, tapi tentu saja, ada banyak pemain lain yang sangat lengkap dan Anda tidak harus melihat satu pemain saja, tapi keseluruhan tim," tambah Gavi.

"Saya sangat menyukai Tchouameni sebagai pemain. Saya pikir dia adalah pemain terbaik," pungkasnya.

El clasico Barcelona FC Barcelona Madrid Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.184

Bagikan