Pesan Hakan Calhanoglu untuk Inter Milan: Belajar dari Kesalahan Masa Lalu

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Agustus 2023
Pesan Hakan Calhanoglu untuk Inter Milan: Belajar dari Kesalahan Masa Lalu
Hakan Calhanoglu (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan menargetkan pencapaian yang lebih baik untuk musim 2023-2024, terutamanya untuk kembali memenangi Scudetto yang terakhir diraih pada 2021. Il Nerazzurri sudah memiliki landasan dari pencapaian musim lalu.

Tim besutan Simone Inzaghi meraih titel Piala Super Italia dan Coppa Italia musim lalu, serta mencapai final Liga Champions. Tak ayal manajemen berusaha menjaga kekuatan tersebut, sekaligus meningkatkannya.

La Beneamata - julukan Inter lainnya - telah kehilangan Romelu Lukaku, Edin Dzeko, Marcelo Brozovic, Milan Skriniar, dan Andre Onana, tetapi mereka juga merekrut nama baru seperti Juan Cuadrado, Marcus Thuram, Davide Frattesi, dan Yann Sommer.

Inter masih melakukan pramusim menatap musim baru dan gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu, melihat sisi positif dari persiapan klubnya tersebut.

Baca Juga:

Satu Syarat Inter Mau Tampung Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu

Inter Milan Pertimbangkan Penyerang Asal Iran, Mehdi Taremi

Lazar Samardzic Lengkapi Lini Tengah Inter Milan

"Bagus, sangat bagus, kami masih punya sepuluh hari. Kami memulai dengan sangat baik, kemudian setelah cuaca sedikit berubah dan kami bermain lebih mudah. Lapangan terasa sangat berat dengan hujan," papar Calhanoglu di Football-Italia.

"Itu tidak mudah, tetapi pada akhirnya, kami menang dan itulah nilainya. Yang pasti kami membuat beberapa kesalahan yang harus kami analisis dengan sangat baik karena itu akan sangat penting di liga."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami telah bekerja dengan sangat baik akhir-akhir ini. Bahkan di Jepang, di sini kami memiliki pertandingan yang bagus melawan RB Salzburg."

"Kami masih membutuhkan sepuluh hari untuk bekerja dengan sangat baik, karena kami harus melakukan lebih banyak lagi. Selalu ada ruang untuk perbaikan, pasti. Itu mentalitas yang tepat."

Mantan gelandang AC Milan itu juga berharap Inter belajar dari kesalahan musim lalu, membenahinya dan berusaha meraih pencapaian lebih baik di musim baru.

"Kami ingin memulai awal yang baik di liga dan tidak membuat kesalahan yang sama seperti yang kami lakukan tahun lalu. Kami benar-benar meningkat dalam penguasaan bola dan juga dalam pertahanan, meski pun kami membuat beberapa kesalahan hari ini," tambah Calhanoglu.

"Kami mencoba sesuatu dari belakang, kami tentu perlu berkembang karena kami masih agak lemah menurut saya. Tapi satu-satunya hal yang penting adalah bahwa dalam sepuluh hari, saat kami turun ke lapangan, kami harus sudah siap," urainya.

Inter Milan akan memulai perjalanan di Serie A bermain kandang menghadapi Monza, Minggu (20/08) pukul 01.45 dini hari WIB.

Hakan Calhanoglu Inter Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan