Pertahankan Medali Perak di SEA Games 2023, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Sudah Berjuang Maksimal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Mei 2023
Pertahankan Medali Perak di SEA Games 2023, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Sudah Berjuang Maksimal
Amalia Cahaya Pratiwi. (CdM Indonesia SG 2023)

BolaSkor.com - Pebulutangkis Amalia Cahya Pratiwi bersyukur karena Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia bisa mempertahankan medali perak kategori beregu di SEA Games 2023 Kamboja.

Meski belum bisa membawa pulang medali emas ke Tanah Air, Amalia tetap berbesar hati dan merasa bangga dengan perjuangannya.

"Tentu saja kita juga ingin dapat emas. Tapi kita semua sudah berusaha sebaik mungkin dan sudah berjuang. Jadi kita tetap bersyukur," kata Amalia.

Baca Juga:

Tim Basket Putri Indonesia Belum Terbendung, Giliran Malaysia Dihajar

Dikalahkan Thailand, Indonesia Raih Perak Bulu Tangkis Kategori Tim Putri

Indonesia kembali harus merelakan medali emas beregu putri jatuh ke tangan Thailand. Dalam laga final yang berlangsung di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5), Indonesia kalah 0-3.

Di partai pertama, tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi kalah dua set langsung dari Lalinrat Chaiwan 19-21 17-21.

Kemudian Febrina Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi yang tampil di partai kedua dikalahkan oleh pasangan Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai 11-21 15-21.

Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal memperpanjang 'nafas' Tim Putri Indonesia setelah kalah 11-21 12-21 di partai ketiga kontra Supanida Katethong.

Menurut Febriana, kekuatan Thailand memang berada di atas Indonesia. Apalagi Thailand juga menurunkan mayoritas pemain unggulan yang secara ranking berada di atas pebulutangkis Indonesia.

Thailand memang menjadi momok bagi Tim Putri Indonesia. Di SEA Games 2019 dan SEA Games 2021, Indonesia juga mendapatkan perak setelah kalah dari Thailand.

"Tapi kita sudah berusaha maksimal. Kita enggak mikirin soal lapis kedua atau gimana. Yang penting kita usaha saja," tambah Febriana.

Selanjutnya, Amalia dan Febriana akan tampil di kategori perorangan. Mereka berharap bisa mempersembahkan medali emas dari nomor ganda putri.

"Tentu saja target kita juara di kategori perorangan. Kita akan berusaha sebisa kita. Kita akan berjuang semaksimal mungkin," tutur Amalia.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Bulu Tangkis SEA Games 2023 Tim Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan