Persikabo 1973 Ditangani Aji Santoso, Madura United Pilih Masa Bodoh

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Agustus 2023
Persikabo 1973 Ditangani Aji Santoso, Madura United Pilih Masa Bodoh
Pelatih Madura United, Mauricio Souza. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 membuat kejutan dengan menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih baru. Hal ini memang mengagetkan lantaran pria asal Malang itu dipecat oleh Persebaya Surabaya usai kalah dari mereka beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 53 tahun itu pun langsung memimpin latihan Manahati Lestusen dkk. setelah resmi diperkenalkan. Besar kemungkinan, ia sudah berada di pinggir lapangan saat menghadapi Madura United, Sabtu (19/8) malam.

Perubahan mendadak yang dibuat Persikabo 1973, rupanya tak terlalu menjadi perhatian pelatih Madura United, Mauricio Souza. Baginya, pergantian pelatih merupakan hal yang lazim di dunia si kulit bundar.

"Susah saya bicara tentang situasi Persikabo, saya tidak bisa kontrol situasi di sana. Tetapi pergantian pelatih itu hal yang biasa di sepak bola," ungkap Souza.

Baca Juga:

Kembali ke Persib, Kakang Rudianto Kehilangan Sentuhan

Gilbert Agius Dapat Teguran Keras Komdis, CEO PSIS Beri Peringatan


Pria asal Brasil itu menilai penggawa tuan rumah bakal diselimuti motivasi berlebih di pertandingan nanti. Mereka bakal menunjukkan segenap kekuatan untuk unjuk gigi di depan pelatih baru.

Tetapi bagi Souza, hal ini tak terlalu merisaukannya. Ia memilih fokus dengan timnya sendiri demi mempertahankan puncak klasemen yang telah susah payah direbut.

"Saya tidak pikir itu (pergantian pelatih). Saya hanya pikir Madura United. Kami harus perbaiki yang kurang untuk laga selanjutnya. Persikabo tim yang bagus dan sudah buktikan di liga, tetapi kami coba bikin permainan kami sendiri," imbuhnya.

Madura United mengusung misi kemenangan di pertandingan nanti. Tak hanya untuk menjaga jarak dengan para rival, mereka juga ingin menabung poin sebanyak mungkin agar bisa lebih cepat memastikan posisi empat besar.

Oleh karenanya, eks pelatih Vasco da Gama tersebut membawa seluruh pemain terbaiknya di pertandingan ini. Termasuk Hugo Gomes 'Jaja' yang menjadi menginspirasi kemenangan atas Persija Jakarta di pekan sebelumnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Persikabo Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan