Kembali ke Persib, Kakang Rudianto Kehilangan Sentuhan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Agustus 2023
Kembali ke Persib, Kakang Rudianto Kehilangan Sentuhan
Kakang Rudianto. (Media Persib)

BolaSkor.com - Tiga pemain Persib Bandung akhirnya kembali ke tim. Masing-masing adalah Frets Butuan, Reky Rahayu, dan Kakang Rudianto.

Ketiganya bahkan sudah turut andil dalam sesi latihan Persib sebagai salah satu persiapan menghadapi PSIS yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8).

Pelatih Persib, Bojan Hodak menilai Frets Butuan dan Reky Rahayu dalam kondisi yang bagus meski sudah cukup meninggalkan tim. Sebab keduanya terlibat dalam Piala Panglima TNI 2023.

Keduanya pun berhasil melenggang ke babak final cabang olahraga sepak bola Piala Panglima TNI 2023 hingga akhirnya dimenangkan tim Angkatan Darat (PSAD) yang diperkuat Frets Butuan dengan skor 4-2.

Baca Juga:

Ondrej Kudela Merasa Terhormat Jadi Kapten Persija Jakarta

Persib Perbaiki Penyelesaian Akhir Jelang Lawan PSIS

"Ya, bisa dilihat Frets punya sentuhan yang bagus, dia terlihat dalam kondisi yang bagus," kata Bojan Hodak, Kamis (17/8).

Namun untuk Kakang Rudianto, pelatih asal Kroasia ini menunjukkan keprihatinan. Pasalnya, bek mudanya itu kehilangan sentuhan lantaran sibuk menjalani pendidikan untuk menjadi anggota Polisi.

"Karena pada dasarnya dia (Kakang) melakukan kegiatan militer atau kepolisian. Jadi dia tidak berlatih dengan bola dan bisa dilihat dia tidak terlalu nyaman dengan bola, beberapa kali melakukan kesalahan," tuturnya.

Meski demikian, Bojan Hodak tetap memuji Kakang Rudianto. Menurutnya, bek timnas Indonesia U-20 itu memiliki postur yang bagus.

"Tapi dia punya postur yang bagus dan saya sudah melihatnya, menurut saya dia akan berguna tentunya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kakang Rudianto Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan