Ondrej Kudela Merasa Terhormat Jadi Kapten Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 17 Agustus 2023
Ondrej Kudela Merasa Terhormat Jadi Kapten Persija Jakarta
Ondrej Kudela menjadi kapten Persija saat bertandang ke markas Madura United, Minggu (13/8). (Media Persija)

BolaSkor.com - Bek tangguh asal Republik Ceko Ondrej Kudela merasa terhormat diberikan kepercayaan menjadi kapten Persija Jakarta saat bertandang ke Gelora Bangkalan untuk menghadapi Madura United pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (13/8).

Kudela mendapatkan tanggung jawab besar itu untuk menggantikan peran Andritany Ardhiyasa yang menjalani sanksi larangan bermain satu pertandingan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Mantan pemain Slavia Praha itu mengaku kaget saat pelatih Persija Thomas Doll memberikannya kepercayaan sebagai kapten. Dia merasa terhormat, tapi di sisi lain merasakan kekecewaan juga karena Persija menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Madura United.

"Saya berterima kasih kepada pelatih (Thomas Doll) karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi kapten tim. Saya sedikit terkejut tetapi merasa terhormat akan hal itu. Sayangnya tidak diikuti dengan hasil yang positif," kata Kudela.

Baca Juga:

Jakmania Sambangi Latihan Persija, Thomas Doll Umbar Janji Lawan Arema FC

Tak Lepas Rizky Ridho ke Timnas, Erick Thohir Pikir-pikir Bantu Persija soal JIS

Kudela mengatakan bahwa menjadi kapten itu bukan tugas mudah. Sebab, kapten memiliki tanggung jawab terhadap tim, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Karena itu, dirinya merasa bersyukur bisa mendapatkan pengalaman berharga ini. Memimpin tim sebesar Persija menjadi momen yang berkesan untuknya.

"Tentu saja dengan seseorang terpilih menjadi kapten pasti akan mempunyai tanggung jawab yang besar. Jadi jika ada yang terpilih menjadi kapten pasti semua pemain di tim ini akan mendukungnya,” ujar Kudela.

"Menjadi kapten di Liga Indonesia merupakan pengalaman baru. Setiap hari saya belajar banyak hal baru di sini,” katanya lagi.

Kudela selama ini dinilai sebagai pemain asing dengan penampilan paling konsisten di Persija. Dia juga satu-satunya legiun asing musim lalu yang dipertahankan.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Ondrej Kudela Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.373

Bagikan