Persija Gagal Menang di Dua Laga Awal, Thomas Doll Sebut Pemainnya Belum Kompak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 10 Juli 2023
Persija Gagal Menang di Dua Laga Awal, Thomas Doll Sebut Pemainnya Belum Kompak
Firza Andika saat mengawal pergerakan Frengky Misa. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta hanya mendapatkan dua poin dari dua laga awal di Liga 1 2023/2024. Setelah imbang 1-1 kontra PSM Makassar, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu berbagi skor 0-0 dengan tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/7).

Start yang tidak maksimal ini disebabkan oleh sejumlah faktor. Salah satunya para pemain Persija disebut belum kompak.

"Para pemain kami belum bermain kompak, kami juga kurang kualitas di lini tengah dan depan," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Thomas Doll juga menilai dua pemain asing barunya, Ryo Matsumura dan Marko Simic belum menyatu dengan rekan-rekannya yang sudah bermain bersama sejak musim lalu.

Baca Juga:

Mata Thomas Doll Sakit Lihat Pertandingan Persikabo 1973 Vs Persija

Buang-buang Peluang, Marko Simic Dibela Thomas Doll

Pelatih Persikabo 1973 Puas Bisa 'Kunci' Riko-Ryo dan Simic

Saat menghadapi Persikabo 1973, terlihat kerja sama antara para pemain Persija masih kurang. Dalam beberapa momen terjadi salah operan dan pengertian.

"Mereka harus bisa main dan menyatu dengan para pemain lokal," ucap Thomas Doll.

Selain itu, komposisi pemain asing yang belum lengkap juga berpengaruh. Persija baru mengontrak tiga pemain asing, yaitu Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic. Bahkan hanya Ryo dan Simic yang bisa dimainkan sampai pekan kedua karena Kudela masih dalam pemulihan cedera.

"Kami menggunakan pemain muda dan beberapa di antaranya dari akademi. Tapi kami dapat hasil imbang 0-0 di kandang Persikabo. Saya memang tidak puas (dengan hasilnya), tapi kita harus tahu alasannya," tutur pelatih berpaspor Jerman itu.

Di laga berikutnya Persija akan menghadapi Bhayangkara Presisi FC. Partai itu rencananya dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7).

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan