Buang-buang Peluang, Marko Simic Dibela Thomas Doll

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 09 Juli 2023
Buang-buang Peluang, Marko Simic Dibela Thomas Doll
Ekspresi Marko Simic saat gagal mengeksekusi peluang dengan sempurna. (Media Persija)

BolaSkor.com - Marko Simic gagal membalas kepercayaan Thomas Doll dengan gol atau penampilan memukau saat Persija Jakarta bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor, untuk menghadapi Persikabo 1973 pada pekan kedua Liga 1 2023/2024, Minggu (9/7). Laga itu berakhir dengan skor 0-0.

Diturunkan sebagai starter, Simic gagal menjadi sumber gol bagi timnya. Bahkan satu peluang emas yang didapatkan di babak pertama terbuang sia-sia.

Simic yang punya ruang untuk menembak malah tidak memanfaatkan momen itu dengan baik. Bola sepakannya melambung dan sama sekali tidak mengancam gawang Persikabo 1973 yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah.

Puncaknya, Simic ditarik keluar oleh Thomas Doll pada menit 59. Dia digantikan oleh Aji Kusuma yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor jika tandukannya tidak membentur tiang gawang.

Baca Juga:

Persija Imbang, Madura United dan RANS Nusantara Menang

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persija Jakarta

Namun, saat konferensi pers, Thomas Doll justru membela penyerangnya itu. Dia mengatakan Simic perlu waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Anda bisa melihat sendiri, namanya sepak bola kami harus cetak gol, bukan masalah Marko Simic, dia baru main lagi setelah dua musim absen, dia juga baru dua minggu bersama tim, kita harus memberikan waktu," kata Thomas Doll.

Thomas Doll kembali menyinggung soal belum lengkapnya komposisi pemain asing Persija. Tim kebanggaan The Jakmania masih menyisakan tiga tempat untuk pemain impor, termasuk satu pemain asal Asia Tenggara.

"Hari ini kami hanya bisa bermain dengan dua pemain asing (Ryo Matsumura dan Marko Simic-Red), kami hanya bisa menunggu (bergabungnya tiga) pemain asing (lainnya). Akhirnya kami harus memainkan beberapa pemain akademi dan menahan Persikabo di kandangnya."

"Ini situasi sulit, tapi ini konsekuensi ketika terlambat dalam mendatangkan pemain," pungkasnya.

Persija jakarta Persikabo Persikabo bogor Marko Simic Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan