Persija Bukan Lawan Mudah, PSM Intip Peluang Curi Kemenangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 03 Juli 2023
Persija Bukan Lawan Mudah, PSM Intip Peluang Curi Kemenangan
Pelatih PSM Bernardo Tavares dan Wiljan Pluim memberikan keterangan untuk laga kontra Persija. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap timnya bisa meraih hasil terbaik saat menantang Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/7).

Tavares mengakui untuk mencapai target itu bukan tugas yang mudah. Apalagi PSM punya catatan yang tidak terlalu bagus ketika bertandang ke markas Persija, baik di Jakarta atau Bekasi.

Musim lalu, saat pertandingan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, PSM harus menyerah dengan skor 2-4. Lalu di pertemuan terakhir kedua tim di SUGBK saat final Piala Indonesia 2019, tim Juku Eja kalah tipis 0-1.

Kemenangan tandang terakhir PSM atas Persija terjadi pada tahun 2016. Namun, saat itu, laga dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

"Sudah lama PSM tidak menang di sini (Jakarta), bahkan musim lalu kita kalah jadi ini akan menjadi laga yang sulit bagi kita dan saya harap di laga nanti para pemain saya memberikan yang lebih baik dari musim lalu," kata Tavares.

Baca Juga:

Kalah dari Dewa United FC, Finishing Arema Masih Melempem

Simic dan Kudela Absen, Persija Hanya Andalkan Satu Pemain Asing Kontra PSM

Persib Selamat dari Kekalahan, Dewa United FC Tekuk Arema

Terkait dengan kekuatan Persija yang belum lengkap karena baru diperkuat tiga pemain asing -bahkan hanya Ryo Matsumura- yang bisa diturunkan, Tavares menilai itu bukan keuntungan untuk timnya.

"Persija tim yang bagus, punya fasilitas bagus, dan punya suporter yang bagus. Jadi saya tidak melihat soal pemain asing ini sebagai keuntungan karena menurut saya pemain-pemain lokal beberapa lebih bagus," tutur pelatih berpaspor Portugal itu.

Sementara itu, kapten PSM Wiljan Pluim, mengaku sangat antusias menyambut pertemuan dengan Persija. Sebab, musim lalu kedua tim bersaing cukup ketat. PSM keluar sebagai juara, sedangkan Persija finis di tempat kedua dengan selisih 9 poin.

"Tentu saja ini menjadi laga menarik yang mempertemukan tim posisi satu dan kedua musim lalu. Namun, itu tidak lagi penting. Saya lihat ini akan jadi laga besar dan stadion akan penuh. Tentu saja kami akan memberikan segalanya," ucap Pluim.

Psm makassar Persija jakarta Bernardo Tavares Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.353

Bagikan