Kalah dari Dewa United FC, Finishing Arema Masih Melempem

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Juli 2023
Kalah dari Dewa United FC, Finishing Arema Masih Melempem
Laga Dewa United FC Vs Arema FC. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Arema FC harus pulang dengan tangan hampa setelah gagal merengkuh poin pada pekan pertama kompetisi Liga 1 2023/2024. Tim Singo Edan takluk dengan skor 0-1 saat menantang Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (2/7).

Kekalahan ini jelas memberi kekecewaan terhadap Arema FC, yang sejatinya tampil cukup baik dengan menciptakan sejumlah peluang. Setidaknya, ada 4 peluang emas yang bisa menjadi gol untuk Bagas Adi Nugroho dkk dalam pertandingan itu.

"Pertandingan yang cukup bagus. Secara hasil memang kami kecewa, karena bukan kekalahan yang seharusnya kami terima. Tapi kami harus apresiasi, semua pemain telah bekerja keras," tutur pelatih Arema FC, Joko Susilo saat sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Selamat dari Kekalahan, Dewa United FC Tekuk Arema

Simic dan Kudela Absen, Persija Hanya Andalkan Satu Pemain Asing Kontra PSM

Secara khusus, ia bahkan memuji penampilan Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden. Setidaknya, ada 2 peluang emas yang dihasilkan Ariel Lucero maupun Charles Raphael yang seharusnya menjadi gol untuk Arema FC.

"Kalau (kiper Dewa United) bukan Deden, mungkin kami mencetak satu sampai dua gol. Sangat bagus penampilan Deden, dengan mematahkan beberapa peluang terbaik kami," imbuh Joko Susilo.

Tak pelak, finishing (penyelesaian akhir) peluang gol menjadi sebab utama dari kekalahan Arema FC di markas Dewa United FC. Catatan ini yang mesti menjadi fokus utama Arema FC, sebelum menjamu Persib Bandung pada pekan kedua di Bali, Jumat (7/7) nanti.

"Kami punya banyak peluang, tapi terbuang sia-sia. Tentu ada catatan dalam evaluasi atas penampilan semua pemain. Kami memberi apresiasi atas kerja keras seluruh pemain," pungkas Joko Susilo.

Dalam pertandingan itu, gol tunggal kemenangan Dewa United FC diciptakan Alex Martins pada menit 75. Sebelumnya, tim tuan rumah gagal memanfaatkan hadiah penalti, setelah tendangan Risto Mitrovski pada menit 32 dimentahkan Teguh Amiruddin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Dewa United FC Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan