Kualifikasi Piala Dunia 2026

Persiapan Oke, Timnas Indonesia Target Menang dengan Banyak Gol Lawan Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Maret 2024
Persiapan Oke, Timnas Indonesia Target Menang dengan Banyak Gol Lawan Vietnam
Shin Tae-yong dan Sandy Walsh dalam konferensi pers jelang laga melawan Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut persiapan Skuad Garuda jelang melawan Vietnam berjalan baik. Ia pun mengusung misi meraih kemenangan dengan banyak gol.

Apalagi, Timnas Indonesia hanya menang 1-0 lewat penalti Asnawi Mangkualam Bahar, saat mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, awal tahun kemarin.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB.

Shin Tae-yong mengatakan, pemain Timnas Indonesia siap berkerja keras dalam pertandingan besok. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, pertandingan besok sangat penting untuk menjaga peluang Skuad Garuda lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga:

Ditanya soal Sindiran Naturalisasi, Sandy Walsh: Kami Berdarah Indonesia!

Asnawi dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Tunjuk Sandy Walsh Jadi Kapten Timnas Indonesia?

Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam Habis Terjual!

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Di Piala Asia kemarin memang tim Indonesia yang paling lemah dari antara semua partisipan (dari segi ranking FIFA). Apalagi tim-tim di grup kita prestasinya baik. Semua tim kuat dan baik, jadi pastinya Timnas Indonesia lebih banyak kebobolan dibanding mencetak gol," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga melawan Vietnam di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (20/3).

"Namun, tim kami punya banyak harapan dan masih berkembang. Pertandingan melawan Vietnam pun akan diupayakan tidak akan kebobolan banyak dan mampu mencetak gol lebih banyak. Memang itu yang dipersiapkan," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Sandy Walsh. Menurutnya, persiapan Timnas Indonesia jelang melawan Vietnam sudah berjalan baik.

"Kami tahu bahwa ada rivalitas antara kami dan Vietnam, termasuk saat di Piala Asia. Kami tahu hal itu, kami tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi besok," tambah Sandy Walsh.

Timnas Indonesia Sandy Walsh Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Vietnam Timnas vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan