Kualifikasi Piala Dunia 2026

Asnawi dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Tunjuk Sandy Walsh Jadi Kapten Timnas Indonesia?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 20 Maret 2024
Asnawi dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Tunjuk Sandy Walsh Jadi Kapten Timnas Indonesia?
Shin Tae-yong dan Sandy Walsh menghadiri konferensi pers sebelum laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di Ruang KonferensI Pers SUGBK, Rabu (20/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong didampingi oleh Sandy Walsh saat menghadiri konferensi pers jelang pertandingan kontra Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sesi konferensi pers digelar di Ruang Konferensi Pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (20/3).

Hadirnya Sandy Walsh itu memunculkan spekulasi kalau pemain KV Mechelen itu akan menjadi kapten Timnas Indonesia di pertandingan besok. Skuad Garuda akan menjamu Vietnam di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3).

Sebab, dalam sesi konferensi pers di ajang resmi seperti Kualifikasi Piala Dunia, selain pelatih, biasanya perwakilan pemain yang mendampingi merupakan kapten tim.

Peluang Sandy Walsh menjadi kapten memang sangat terbuka karena Asnawi Mangkualam Bahar dan Jordi Amat absen dalam pertandingan besok.

Asnawi, kapten utama Timnas Indonesia absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Jordi, wakil kapten, sedang mengalami cedera.

Baca Juga:

Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam Habis Terjual!

Kesan Ragnar Oratmangoen Jalani Puasa Ramadan Pertama di Indonesia, Senang Dengar Azan saat Latihan

Soal Sandy Walsh yang mendampinginya di sesi konferensi pers, Shin Tae-yong mengatakan bahwa hal itu tidak jadi garansi bahwa pemain 29 tahun tersebut sudah pasti menjadi kapten menggantikan Asnawi dan Jordi.

"Soal kapten, kalian bisa lihat sendiri besok di lapangan. Asnawi tentu adalah pemimpin dalam tim, tapi untuk kapten di pertandingan besok, belum kami putuskan," kata Shin Tae-yong.

"Jadi apakah Sandy kaptennya atau tidak, kami belum tahu," ujarnya menambahkan.

Terkait pertandingan melawan Vietnam, Shin Tae-yong mengatakan dirinya sudah semaksimal mungkin mempersiapkan timnya dengan baik. Soal absennya sejumlah pemain pilar, termasuk Sandy dan Jordi, Shin Tae-yong yakin pemain pengganti bisa mengisi peran mereka dengan baik

"Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas. Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok," ucap pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News Sandy Walsh
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan