Timnas Indonesia

Kesan Ragnar Oratmangoen Jalani Puasa Ramadan Pertama di Indonesia, Senang Dengar Azan saat Latihan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 20 Maret 2024
  Kesan Ragnar Oratmangoen Jalani Puasa Ramadan Pertama di Indonesia, Senang Dengar Azan saat Latihan
Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen. (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

BolaSkor.com - Pemain baru di skuad Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, punya kesan tersendiri saat bergabung dengan Skuad Garuda. Sebagai pemeluk agama Islam, Ragnar mengaku untuk pertama kali berada di dalam tim yang mayoritas pemainnya merupakan muslim.

Yang lebih spesial, saat ini tengah memasuki bulan suci Ramadan. Ragnar mengatakan pengalamannya berpuasa pertama kali di Tanah Air sangat berkesan.

Ragnar tengah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan dua laga kontra Vietnam dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret. Namun, karena baru resmi menjadi WNI pada Senin (18/3), Ragnar dipastikan absen di pertemuan pertama.

"Ya ini hal yang bagus, saya sudah dengar bahwa di tim ini banyak yang muslim, jadi bagi saya ini adalah suasana baru. Biasanya saya berada di tim yang hanya ada mungkin dua sampai empat pemain yang menjalankan Ramadan. Jadi ini adalah hal yang spesial," kata Ragnar Oratmangoen.

Ragnar Oratmangoen juga bercerita tentang suatu momen yang menurut dia sangat indah. Momen yang dimaksud adalah ketika latihan bersama Skuad Garuda, Ragnar mendengar lantunan azan yang terdengar sampai lapangan.

Baca Juga:

Setelah Shin Tae-yong, Warganet Turut Kritik Jersey Baru Timnas Indonesia

Lolos Piala Dunia bersama Timnas Indonesia Jadi Ambisi Ragnar Oratmangoen Usai Jadi WNI

"Ya, saya pertama kali mendengarnya saat di tempat latihan. Saya mendengar azan saat latihan dan menurut saya itu indah sekali. Saya senang bisa mendengar azan dan merasakan suasana ini," ucap pemain Fortuna Sittard itu.

Ragnar mengatakan dia sebetulnya tidak terlahir sebagai muslim. Nathan mengenal Islam sejak remaja dan memutuskan menjadi mualaf pada saat usia 15 tahun.

"Saya tidak terlahir sebagai muslim. Saya dibesarkan sebagai seorang kristen, tapi setelah saya tumbuh dewasa, saya menemukan jalan ke islam."

"Itu terjadi saat usia saya 15 tahun sepertinya. Jadi saya juga sudah 10-11 tahun melewati Ramadan," ucapnya.

Ragnar Oratmangoen mempunyai darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Ambon. Bahkan, beberapa saudara kandung ayah Ragnar lahir di Tanah Air.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Ragnar Oratmangoen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan