Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah Shin Tae-yong, Warganet Turut Kritik Jersey Baru Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 19 Maret 2024
Setelah Shin Tae-yong, Warganet Turut Kritik Jersey Baru Timnas Indonesia
Peluncuran jersey terbaru Timnas Indonesia garapan apparel Erspo. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengeluhkan kualitas jersey latihan terbaru Skuad Garuda karena dinilai tidak mampu menyerap keringat dengan baik. Selain Shin Tae-yong, kritikan juga terlontar dari warganet.

PSSI meluncurkan seragam tempur atau jersey terbaru Timnas Indonesia di Jakarta, Senin (18/3). Jersey tersebut diproduksi oleh apparel lokal, Erspo.

Namun, jersey itu menuai respons negatif dari sejumlah warganet. Salah satunya akun @igoee23 yang berkomentar di salah satu postingan akun Instagram @erspo.official.

"Jersey tidak menyerap keringat," kata akun tersebut.

Sementara itu, akun dengan nama @ditofebyanto mempertanyakan keseriusan Erspo dalam menyiapkan jersey untuk Timnas Indonesia.

"Tidak menyerap keringat? Apa enggak riset dulu, nih?," tulis akun tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Keluhkan Kualitas Jersey Latihan Terbaru Timnas Indonesia

Harga Jersey Anyar Timnas Indonesia, dari Rp199 Ribu sampai Rp1,3 Juta

Sedangkan, akun @nuriz_corazon menyoroti cara Erspo yang dinilai terlalu berlebihan dalam mem-branding produknya ke masyarakat.

"Padahal kalau memang sudah jadi vendor apparel timnas, ya minimal maksimalin jersey, baju official ataupun pendukungnya. Lah ini malah seakan-akan mengarahkan segala lini sepak bola ke fashion show. Terlalu muluk-muluk kalau menurutku pribadi. Dia terlalu masif mau ambil semua lini bahkan sampai ke celana pendek, tapi lupa tugas utamanya si Erspo ini membuat seragam tempur pemain se-elegan mungkin," ujarnya.

Meski demikian, ada juga warganet yang mengapresiasi desain jersey Timnas Indonesia yang baru ini. Menurut akun @anastasyaal001, jersey tersebut desainnya berkelas.

"Vintage berkelas sih desaign-nya. Good job Erspo," kata dia.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Jersey terbaru Timnas Indonesia garapan Erspo tersebut akan digunakan pertama kali saat menghadapi Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan