Timnas Indonesia

Lolos Piala Dunia bersama Timnas Indonesia Jadi Ambisi Ragnar Oratmangoen Usai Jadi WNI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 19 Maret 2024
Lolos Piala Dunia bersama Timnas Indonesia Jadi Ambisi Ragnar Oratmangoen Usai Jadi WNI
Ragnar Oratmangoen mencium bendera Merah-Putih. (PSSI)

BolaSkor.com - Ragnar Oratmangoen membeberkan ambisinya bersama Timnas Indonesia setelah resmi menjadi WNI. Ragnar berharap bisa bermain di Piala Dunia bersama Skuad Garuda.

Pemain Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen, melakukan pengucapan sumpah setia terhadap Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (18/3) malam WIB. Ragnar menjalani prosesi tersebut bersama satu pemain keturunan lainnya, yakni Thom Haye.

"Tentu saya sangat senang, kami sudah menantikan ini dan saya sangat senang akhirnya ini terjadi," kata Ragnar.

Ragnar mengatakan dirinya menyimpan ambisi besar yang ingin diwujudkan bersama Timnas Indonesia. Yakni, bermain di Piala Dunia.

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye saat mengikuti proses pengucapan sumpah dan janji setia terhadap Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Senin (18/3) malam WIB. (Tangkapan layar Youtube Kanwil Kemenkumham DKI)

Timnas Indonesia masih punya kans untuk bermain di Piala Dunia 2026. Sebab, Skuad Garuda masih berjuang di kualifikasi zona Asia yang sudah memasuki babak kedua atau second round.

Namun, Timnas Indonesia saat ini ada di peringkat terakhir atau keempat di Grup F karena baru meraih satu poin dari dua laga. Karena itu, dua laga terdekat melawan Vietnam menjadi sangat krusial.

Baca Juga:

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Sudah Sah Menjadi WNI

Kick Off Timnas Indonesia Vs Vietnam Setelah Shalat Tarawih, Ayo Penuhi GBK!

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Pertemuan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sedangkan, laga pada 26 Maret digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

"Saya berharap kami bisa mencapai Piala Dunia dan saya bisa membantu tim yang dihuni banyak pemain muda," ucap Ragnar.

Ragnar pun mengaku tak sabar untuk segera menyaksikan laga kontra Vietnam di SUGBK. Sayangnya, dia belum bisa bermain di laga tersebut.

PSSI kini sedang mengupayakan Ragnar dan Thom main di laga tanggal 26 Maret. Setelah pembuatan KTP dan paspor kedua pemain tersebut rampung dinihari tadi, tahapan selanjutnya adalah melakukan perubahan asosiasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) di Komite Status Pemain FIFA.

"Saya sangat menyukainya (atmosfer suporter Indonesia-Red), dan saya tidak sabar dengan pertandingan tanggal 21 melawan Vietnam di kandang, saya pikir itu akan bagus dan saya berharap banyak yang datang," ucap Ragnar.

Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Thom Haye Pssi Naturalisasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan