Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ditanya soal Sindiran Naturalisasi, Sandy Walsh: Kami Berdarah Indonesia!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Maret 2024
Ditanya soal Sindiran Naturalisasi, Sandy Walsh: Kami Berdarah Indonesia!
Sandy Walsh dalam konferensi pers jelang laga melawan Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, menanggapi pertanyaan wartawan Vietnam soal sindiran beberapa warganet ataupun pemain Vietnam, Do Duy Manh tentang pemain naturalisasi ditubuh Skuad Garuda.

Sebelumnya, bek timnas Vietnam, Do Duy Manh, memberikan sindiran untuk Timnas Indonesia yang dipenuhi pemain naturalisasi. Ia menyebut Vietnam melawan Indonesia atau Belanda.

Pasalnya, ada 8 pemain keturunan Belanda di Skuad Garuda yang dipanggil Shin Tae-yong. Sayangnya, sang pemain yang memberikan sindiran kabarnya tidak dibawa ke Jakarta.

Baca Juga:

Asnawi dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Tunjuk Sandy Walsh Jadi Kapten Timnas Indonesia?

Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam Habis Terjual!

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sandy Walsh menegaskan, jangan ada dikotomi antara pemain lokal dan pemain keturunan. Ia pun menegaskan bawah pemain keturunan bukan naturalisasi, melainkan punya darah Indonesia yang mengalir.

"Kami semua orang Indonesia. Tentu saja akan ada kritikan, tetapi kami semua orang Indonesia, kami semua satu tim, kami mewakili negara ini. Kami, teman-teman setim saya, kami berjuang bersama," kata Sandy Walsh, dalam konferensi pers jelang laga melawan Vietnam di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (20/3).

"Mungkin mereka iri karena banyak pemain kami yang bermain di Eropa, tetapi kami punya dan darah Indonesia. Kami pun merasa beruntung karena punya banyak pemain berkualitas yang berkompetisi di Eropa, jadi kami akan menunjkkannya besok," lanjut pemain yang berkarier di KV Mechelen tersebut.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sandy Walsh Breaking News Vietnam Timnas vietnam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.027

Bagikan