Persaingan Sehat David Raya dengan Aaron Ramsdale di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Oktober 2023
Persaingan Sehat David Raya dengan Aaron Ramsdale di Arsenal
David Raya dan Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan merebutkan kiper utama Arsenal musim ini terjadi dengan ketat setelah klub merekrut David Raya dari Brentford. Raya bahkan menggeser kiper utama Arsenal, Aaron Ramsdale, ke bangku cadangan.

Raya dipinjam dari Brentford dengan opsi beli permanen sebesar 27 juta poundsterling pada akhir kontraknya. Kiper asal Spanyol belakangan dipercaya bermain oleh Mikel Arteta dan menjawab kepercayaan itu dengan performa bagus.

Dari head to head antara Raya dan Ramsdale musim ini, Raya memenangi tiga laga dari empat laga, mencatatkan tiga clean sheets, kebobolan dua gol, persentase penyelamatan 71 persen, dan operan jarak jauh sukses sebanyak 28 kali.

Sementara Ramsdale memenangi tiga dari empat laga, mencatatkan satu clean sheet, kebobolan empat gol, persentase penyelamatan 55 persen, dan membuat operan jarak jauh sukses sebanyak 11 kali.

Baca Juga:

Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Toni Kroos: Ballon d'Or Tidak Penting

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

Raya unggul untuk sementara atas Ramsdale, tetapi itu tidak memberikan jaminan Raya akan terus bermain jadi kiper utama Arsenal. Arteta telah menegaskan soal hal tersebut.

Terjadi persaingan sehat dalam perebutan posisi kiper Arsenal, tetapi Raya mengakui hubungannya dengan Ramsdale sangak baik, tidak ada friksi.

"Hubungan (dengan Ramsdale)? Bagus sekali," kata Raya kepada The Athletic.

"Pada akhirnya, kami adalah rekan setim dan itu adalah hal yang penting. Kami memiliki hubungan yang sangat sehat. Tidak ada masalah."

"Kami saling mendorong setiap hari saat latihan: saat dia sedikit terjatuh, saya mendorongnya, dan saat saya sedikit terjatuh (dia melakukan hal yang sama)."

"Kami melatih tiga penjaga gawang, paling banyak empat, selama berjam-jam dalam seminggu, dan Anda memerlukan hubungan seperti itu karena jika tidak, latihan tidak akan berjalan dengan baik," pungkas Raya.

Arsenal David Raya Aaron Ramsdale
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.239

Bagikan