Persaingan Ketat Mencari Pelapis Harry Kane di Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Oktober 2023
Persaingan Ketat Mencari Pelapis Harry Kane di Timnas Inggris
Ollie Watkins berlatih dengan Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi penyerang utama timnas Inggris tidak diragukan lagi ditempati oleh kapten tim, Harry Kane. Penyerang Bayern Munchen berusia 30 tahun sudah mencetak 59 gol dari 86 caps dengan Three Lions.

Satu tempat di lini depan pun sudah pasti ditempatinya, memunculkan pertanyaan apabila Kane absen atau Gareth Souhgate ingin merotasi penyerang, siapa nama yang layak jadi pelapisnya di timnas Inggris?

Satu kandidat itu adalah penyerang Aston Villa, Ollie Watkins, yang baru ini mencetak gol kemenangan saat Inggris menang 1-0 atas Australia di laga uji coba. Pada usia 27 tahun, Watkins berada di usia prima pemain di Eropa.

Watkins dapat menjadi suksesor Kane atau melapisnya saat ini, tetapi ia tidak sendirian dalam persaingan di posisi tersebut. Masih ada nama lainnya seperti Callum Wilson dan Ivan Toney.

Baca Juga:

Liverpool Dirugikan VAR, Premier League Harap-harap Cemas

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Pelatih Inggris Kecewa Suporter Cemooh Jordan Henderson

Mantan pemain timnas Inggris yang kini jadi pandit sepak bola, Joe Cole, turut memberikan analisisnya soal potensi penyerang untuk melapis Kane di Piala Eropa 2024. Watkins punya peluang melakukannya, tetapi tidak akan mudah mewujudkannya.

"Dia (Watkins) tidak merugikan dirinya sendiri. dia tampak nyaman dan berlari di celah (pertahanan lawan) dengan baik," papar Cole dikutip dari Dailymail.

"Kami menggabungkan tim secara besar-besaran dan sebagai seorang striker Anda mencari kombinasi, bergerak ke kiri dan ke kanan dan dia melakukan itu. Dia mendapatkan hadiahnya."

"Dia, Callum Wilson, Ivan Toney, ketiganya berdesak-desakan di belakang pemain nomor satu Harry Kane. Mungkin Gareth Southgate akan mengambil dua di antaranya."

"Masih banyak waktu yang harus ditempuh. Toney harus kembali, Wilson memiliki Liga Champions dan bisa melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami memiliki persaingan untuk mendapatkan tempat," pungkas Cole.

Harry Kane Timnas Inggris Ollie Watkins Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan