Pelatih Inggris Kecewa Suporter Cemooh Jordan Henderson

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Pelatih Inggris Kecewa Suporter Cemooh Jordan Henderson
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tidak habis pikir dengan ulah sebagian suporter The Three Lions yang mencemooh Jordan Henderson. Menurutnya, Henderson tidak pantas mendapatkan hal itu.

Jordan Henderson menjadi kapten Inggris dalam laga persahabatan melawan Australia, di Stadion Wembley, Sabtu (14/10). Inggris menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Ollie Watkins pada menit ke-57.

Sayangnya, laga itu dinodai dengan cemoohan yang dilakukan suporter Inggris kepada Henderson. Hal itu sudah terjadi sejak nama Henderson dibacakan sebelum laga. Henderson terus mengalaminya hingga diganti pada pertengahan babak kedua.

Baca Juga:

Liverpool Dirugikan VAR, Premier League Harap-harap Cemas

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Kabar Terkini Skuad Liverpool: Thiago Masih Cedera, Kondisi Cody Gakpo Membaik

Aksi suporter itu diyakini merupakan respons atas tindakan Henderson yang memilih pindah dari Liverpool ke Arab Saudi.

Sebab, Arab Saudi dianggap sebagai negara yang menentang LGBTQIA+. Padahal, ketika di Inggris, Henderson dikenal sebagai satu di antara pemain yang memperjuangkan LGBTQIA+.

"Saya benar-benar tidak paham. Dia adalah pemain yang menurut saya sudah 79 kali memperkuat timnas Inggris. Komitmen dan apa yang telah dia berikan untuk Inggris sungguh luar biasa," tegas Southgate usai laga menurut laporan ESPN.

"Perannya di dalam dan luar lapangan sangat penting. Dia adalah orang yang mengambil alih pemain seperti Jude Bellingham masuk ke dalam skuad. Dia memberikan teladan yang brilian keapda seluruh anggota tim."

"Beberapa orang yang memilih untuk mencemoohnya membuat saya tidak mengerti untuk apa hal itu. Kami punya pemain berseragam Inggris," sambungnya.

Southgate meminta suporter Inggris bersatu karena akan menghadapi laga sulit kontra Italia.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa ini adalah tim yang telah memberikan banyak hal dan mereka semua pantas mendapatkan dukungan semua orang."

Timnas Inggris Breaking News Jordan henderson Gareth southgate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan