Persaingan Ketat di Lini Depan, Folarin Balogun Berpeluang Pergi dari Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Juli 2023
Persaingan Ketat di Lini Depan, Folarin Balogun Berpeluang Pergi dari Arsenal
Folarin Balogun (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal berbenah menambah kedalaman skuad untuk menatap musim 2023-2024. The Gunners kembali bermain di Liga Champions setelah musim lalu finish sebagai runner-up di Premier League, menjadi kejutan dalam perburuan titel liga.

Mikel Arteta ingin menjaga level bermain timnya dan meningkatkan kualitas untuk musim depan. Rekrutan mereka pun tak main-main. Arsenal sudah mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea dan semakin dekat mendapatkan Declan Rice.

Kedalaman skuad Arsenal membaik meski mereka kehilangan Granit Xhaka, tetapi klub juga dihadapkan pada ujian karena beberapa pemain dibidik tim lain. Seperti misalnya penyerang berusia 22 tahun, Folarin Balogun.

Musim lalu, Balogun tampil impresif saat dipinjamkan ke Reims dan mencetak 22 gol dari 39 laga di seluruh kompetisi. Klub-klub Eropa pun memantaunya dan Balogun dapat dijual dengan harga mencapai 50 juta poundsterling.

Baca Juga:

Bersama Arsenal, Kai Havertz Bisa Jadi Pemain Terbaik di Generasinya

William Saliba Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Visi untuk Masa Depan

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Situasinya di Arsenal juga tak mudah, karena di lini depan ia bersaing dengan Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus. Balogun juga menegaskan sebelumnya apabila ia tak mau lagi kembali dipinjamkan ke klub lain.

Artinya, entah Balogun akan lebih sering bermain di tim utama Arsenal atau hengkang ke klub lain yang menjanjikan jam bermain tersebut. Menanggapi situasi Balogun, Arteta tak berjanji pemain berpaspor Amerika Serikat itu bertahan.

"Baiklah, inilah yang biasa dia (Balogun) lakukan dan itulah mengapa kami memberinya menit bermain, dia layak menunjukkan kemampuannya," ucap Arteta dikutip dari Standard Sport.

"Saat ini dia bertahan dengan kami dan kita lihat nanti," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Arsenal telah memainkan laga uji coba pramusim melawan Nurnberg di Max-Morlock-Stadion, Jumat (14/07) dini hari WIB, dan laga berakhir imbang 1-1. Balogun bermain di babak dua dari menit 55 setelah menggantikan Leandro Trossard.

Folarin Balogun Arsenal Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan