Bersama Arsenal, Kai Havertz Bisa Jadi Pemain Terbaik di Generasinya

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Juli 2023
Bersama Arsenal, Kai Havertz Bisa Jadi Pemain Terbaik di Generasinya
Kai Havertz (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Eksodus pemain Chelsea tidak pandang bulu pada bursa transfer musim panas 2023. Bagaimana tidak, The Blues tidak ragu menjual pemain-pemain mereka ke tim rival seperti Mateo Kovacic, Mason Mount, dan Kai Havertz.

Kovacic bergabung dengan Manchester City, Mount hengkang ke Manchester United, dan Havertz ke rival langsung Chelsea di London, Arsenal. Transfer tersebut mendapatkan sorotan dari fans Chelsea, tak terkecuali Havertz.

Baru berusia 24 tahun, Havertz masih dapat mengembangkan aspek permainannya dan Arsenal tahu betul akan hal tersebut, tak ayal mereka menebusnya dari Chelsea sebesar 70 juta euro. Chelsea merekrutnya pada 2020 dari Bayer Leverkusen sebesar 80 juta euro.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Havertz memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Dari ketiga trofi itu, Liga Champions akan jadi kenangan indah baginya karena ia mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Man City pada 2021.

Baca Juga:

Statistik yang Membuktikan Declan Rice Layak Dibanderol 100 Juta Poundsterling

William Saliba Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Visi untuk Masa Depan

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Akan tapi musim lalu menjadi 'bencana' untuknya dan juga Chelsea secara kolektif. Tim finish di urutan 12 Premier League setelah belanja pemain di dua bursa transfer sebesar 600 juta poundsterling.

Havertz pun jadi salah satu 'korban' yang dijual Chelsea agar terhindar dari pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Kini, Havertz menatap positif lembaran baru di Arsenal dan menurut pandit sepak bola dan juga eks Chelsea, Pat Nevin, karier Havertz bakal membaik di sana.

Nevin melihat potensi Havertz bangkit dan menjadi salah satu pemain terbaik di generasinya bersama Arsenal. Ia yakin Mikel Arteta dapat memaksimalkan bakat Havertz dan tidak menjadikannya penyerang tengah, seperti saat membela Chelsea.

"Kepergian Havertz paling menyakitkan. Saya pikir Havertz bisa menjadi salah satu pemain terhebat di generasinya. Dia bermain sebagai penyerang tengah, dan itu bukan posisi terkuatnya. Bermain di sana benar-benar menghilangkan bagian terkuat dari permainannya," terang Nevin dilansir dari Goal.

"Arsenal telah memastikan transfer yang sangat bagus dengan Havertz. Saya sangat yakin bahwa Arteta juga akan bisa mendapatkan yang terbaik darinya. Tim Arsenal untuk musim depan sudah terlihat sangat bagus. Saya pikir mengganti (Granit) Xhaka di lini tengah juga merupakan peningkatan besar."

"Meski pun dia mencetak gol kemenangan untuk Chelsea di Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions, kita masih belum melihat yang terbaik darinya. Arsenal punya pemain hebat."

"Sementara saya pikir Chelsea mungkin mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dalam hal menjual Mount, saya pikir Arsenal mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dengan mengontrak Havertz," urai Nevin.

Kai Havertz Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan