Perpisahan Emosional Cesar Azpilicueta dengan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 07 Juli 2023
Perpisahan Emosional Cesar Azpilicueta dengan Chelsea
Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus pemain Chelsea berlanjut pada bursa transfer musim panas 2023. Satu pemain yang loyal bertahan di Stamford Bridge selama bertahun-tahun pun tak luput dari eksodus tersebut, dia adalah Cesar Azpilicueta.

Menyusul kepergian Kai Havertz, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, dan Tiemoue Bakayoko, Azpilicueta juga pergi. Pemain berusia 33 tahun kembali ke Spanyol dan akan membela Atletico Madrid.

Atas kesepakatan dua pihak, Chelsea dan Azpilicueta, kontrak sang pemain diputus hingga ia akan bergabung dengan Atletico sebagai free agent (pemain tanpa klub). Azpilicueta akan dikontrak tim arahan Diego Simeone selama dua tahun.

Baca Juga:

Kabar Bursa Transfer Milan: Serius Kejar Morata dan Chukwueze

3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan

Tijjani Reijnders, Pengganti Sandro Tonali di AC Milan

Azpilicueta pergi sebagai salah satu legenda Chelsea yang telah 11 tahun membela klub, memenangi sembilan trofi, dan tampil pada 500 laga lebih dengan klub London tersebut. Wajar apabila perpisahan Azpilicueta dilakukan dengan emosional.

"Sulit untuk mengekpresikan dengan kata-kata apa yang saya rasakan. Perjalanan ini sangatlah hebat dan (saya) hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Ini rumah saya dan saya harap bisa melihat semuanya kembali di sini, suatu hari nanti," papar Azpilicueta di Twitter resmi Chelsea.

Saat berseragam biru Chelsea, Azpilicueta pernah berbagi kamar ganti pemain bersama nama-nama legendaris seperti Petr Cech, John Terry, dan Frank Lampard. "Kamar ganti dipenuhi legenda klub, legenda sepak bola. Saya tahu dulu saya harus bekerja keras untuk merebutkan tempat," kenang Azpilicueta.

Chelsea, diwakili oleh Todd Boehly dan Behdad Eghbali, turut mengucapkan salam perpisahan kepada Azpilicueta yang diboyong dari Olympique Marseille pada 2012 sebesar 7 juta poundsterling.

"Cesar meninggalkan jejak abadi di Chelsea, sebagai seorang pejuang, sebagai juara, dan sebagai legenda setia Chelsea. Dia telah menetapkan standar di klub selama lebih dari satu dekade dan menunjukkan kepada semua orang apa yang diperlukan hari demi hari untuk mencapainya kesuksesan," tutur Boehly di laman resmi Chelsea.

"Para pelatih dan rekan setim dulu dan sekarang telah memercayainya untuk memimpin dengan memberi contoh sebagai kapten. Dia telah melakukannya dengan sangat baik di dalam dan di luar lapangan, sesuatu yang kami syukuri. Untuk itu dan lebih banyak lagi, Cesar akan selalu disambut kembali di Stamford Bridge."

Chelsea Cesar Azpilicueta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan