Pernah Diincar Man United, Gabigol Kini Dihukum Larangan Main Selama 2 Tahun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 Maret 2024
Pernah Diincar Man United, Gabigol Kini Dihukum Larangan Main Selama 2 Tahun
Gabriel Barbosa (Twitter)

BolaSkor.com - Pesepak bola asal Brasil yang memperkuat Flamengo, Gabriel Barbosa atau yang lebih dikenal dengan Gabigol, menerima hukuman larangan bermain selama dua tahun karena kasus doping. Padahal, karier sang striker mulai membaik dan sempat menjadi incaran Manchester United.

Setelah gagal di Eropa, Gabigol kembali ke Brasil. Bermain di tanah kelahirannya membuat ketajaman Gabigol kembali. Pada musim lalu, Gabigol mencetak 20 gol dalam 58 pertandingan.

Baca Juga:

Soal Mason Greenwood, Manchester United Diprotes Atletico Madrid

Manchester United Terancam Tak Bisa Bermain di Eropa Musim Depan

Rasa Frustrasi Christian Eriksen di Manchester United Tak Perlu Dibesar-besarkan

Penampilan apik itu membuat Manchester United terpincut. Setan Merah dikabarkan ingin menukar Gabigol dengan Antony.

Setelah kabar Manchester United terbawa angin, nama Gabigol kembali jadi perbincangan. Namun, kali ini bernada negatif.

Menurut Globo, pengadilan setempat menjatuhkan hukuman larangan bermain selama dua tahun akibat melakukan penipuan atau percobaan penipuan pada bagian mana pun dalam proses pengendalian doping. Kabarnya, Gabigol mempersulit pelaksanaan tes antidoping meski pada akhirnya hasil tes sang striker negatif.

Menurut laporan tersebut, Gabigol adalah satu-satunya pemain yang menunda mengikuti tes antidoping. Gabigol dituding mengabaikan prosedur dan instruksi plus memperlakukan tim yang terlibat dengan tidak hormat.

Hasil sidang menyatakan lima orang menyatakan Gabigol harus dihukum, sedangkan empat lainnya menentang. Oleh karena itu, pemungutan suara menyatakan mantan pemain Inter Milan itu menerima hukuan skorsing dua tahun.

Gabigol diyakini akan melakukan banding atas kasus tersebut. Sementara itu, Flamengo meyakini tidak ada penipuan yang dilakukan pemainnya. Namun, banding juga berisiko menambah hukuman Gabigol menjadi empat tahun.

Gabriel Barbosa Breaking News Manchester United Flamengo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan