Perlahan tapi Pasti, Pemain-pemain Pergi Meninggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 Agustus 2023
Perlahan tapi Pasti, Pemain-pemain Pergi Meninggalkan Manchester United
Harry Maguire dan Fred (Twitter)

BolaSkor.com - Kesibukan yang dijalani Manchester United saat ini pada bursa transfer musim panas 2022 berbeda dibanding sebelumnya. Pasca mengamankan servis tiga pemain, Red Devils kini sibuk menjual pemain.

Dana sebesar kurang lebihnya 200 juta euro dikeluarkan Man United untuk merampungkan Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund. Guna memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP) klub pun menjual pemain.

Tiga pemain sudah dilepas dengan penjualan permanen, yakni Anthony Elanga, Alex Telles, dan Zidane Iqbal. Tiga pemain dilepas karena kontraknya habis yaitu David De Gea, Axel Tuanzebe, dan Phil Jones.

Potensi eksodus pemain pun belum berakhir. Disinyalir akan ada empat transfer pemain keluar lainnya yang melibatkan Harry Maguire, Fred, Donny van de Beek, dan Eric Bailly.

Baca Juga:

Manchester United Punya Tiga Opsi Pengganti Harry Maguire

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Man United sudah sepakat kepada West Ham United soal harga penjualan 30 juta poundsterling kepada Maguire, tinggal pemain yang bersangkutan berdiskusi mengenai kesepakatan personal.

Kemudian, Fred berlabuh ke Fenerbahce dengan banderol 15 juta euro dan menjalani tes medis sebelum dikenalkan sebagai pemain baru.

"Fred ke Fenerbahce, here we go! Kesepakatan tercapai dengan Manchester United, proposal sebelumnya diungkap telah diterima dan juga adanya kesepakatan secara verbal," ucap Fabrizio Romano mengonfirmasinya.

Sementara untuk Van de Beek, pemain asal Belanda berpotensi dipinjamkan ke Real Sociedad. Negosiasi masih berlangsung mengenai pembayaran gaji Van de Beek sekaligus dengan opsi beli pada 2024.

Pemain keempat yang berpotensi besar pergi adalah Eric Bailly, yang musim lalu dipinjamkan ke Olympique Marseille. Seperti Fred, Bailly akan bermain di Turki namun berbeda klub, sebab Bailly menuju ke Besiktas.

"Diyakini Besiktas mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Eric Bailly pada kesepakatan personal. Sekarang pembicaraan dengan Manchester United untuk mencari kesepakatan mengenai solusi keluar terbaik," urai Romano.

Manchester United Fred Harry Maguire Donny van de Beek Eric Bailly
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan