Pergi untuk Kembali, 5 Pemain yang Pulang ke Pelukan Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 26 Agustus 2023
Pergi untuk Kembali, 5 Pemain yang Pulang ke Pelukan Inter Milan
Alexis Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan menjadi satu di antara klub yang kerap balikan dengan sang mantan. Lantas, siapa saja mantan pemain yang akhirnya kembali memperkuat Nerazzurri?

Transfer pemain bergerak dengan dinamis. Beberapa kali, klub justru kembali mendatangkan mantan pemain yang sudah lama pergi.

Alasannya bisa beragam. Mulai dari performa yang sudah matang hingga keinginan dari sang pemain untuk kembali.

Baca Juga:

Robin Gosens ke Union Berlin, Inter Milan Capai Kata Sepakat dengan Full-Back Monza

13 Tahun Berlalu, Marko Arnautovic Kembali ke Inter Milan

Alexis Sanchez Ingin Kembali ke Pelukan Inter Milan

Transfer tersebut juga terlihat pada rekam jejak Inter Milan. Bahkan, Nerazzurri menjadi satu di antara klub yang tidak alergi untuk kembali menjalin hubungan bersama sang mantan pemain.

Berikut ini adalah lima pemain yang kembali ke pelukan Inter Milan:

Davide Santon

Davide Santon merupakan produk akademi Inter Milan. Ia sempat menembus tim utama dan menjadi bagian ketika Inter meraih treble winner pada musim 2009-2010.

Namun, karena ketatnya persaingan dan performa yang tidak kunjung menanjak, Santon dijual ke Newcastle United pada musim panas 2011 dengan mahar 5,65 juta euro.

Pemain yang kini sudah gantung sepatu itu berkarier selama empat tahun di Newcastle sebelum kembali memperkuat Inter dengan status pinjaman. Inter mengeluarkan dana 3,7 juta euro untuk memermanenkan sang bek.

Marko Arnautovic

Marko Arnautovic belum punya banyak pengalaman ketika pertama kali memperkuat Inter pada musim 2009-2010. Tidak heran, ia hanya mendapatkan kesempatan tiga kali bermain di Serie A.

Setelah itu, Arnautovic melanglang buana ke sejumlah klub, seperti Werder Bremen, Stoke City, West Ham United, dan Bologna.

Setelah punya kemampuan lebih baik dan pengalaman lebih banyak, Arnautovic memutuskan kembali ke Inter pada musim panas ini. Bagi Inter, Arnautovic adalah striker yang diproyeksikan mengisi tempat Edin Dzeko.

Alexis Sanchez

Alur hubungan Inter dan Sanchez cukup unik. Sebab, eks Manchester United itu kembali ke Giuseppe Meazza hanya satu musim setelah berpisah pada 2022.

Menurut laporan yang beredar, Sanchez yang punya keinginan kuat untuk kembali memperkuat Inter. Jalannya terbuka setelah Joaquin Correa angkat kaki ke Olympique Marseille.

Sanchez bergabung dengan status bebas transfer. Ia diikat dengan durasi kontrak satu musim.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menjadi satu di antara pemain yang diterima kembali oleh Inter Milan. Meskipun, pada akhirnya striker asal Belgia itu melakukan pengkhianatan.

Inter Milan menyelamatkan karier Lukaku yang tenggelam di Manchester United. Nerazzurri mendatangkan Lukaku dengan nilai 74 juta euro pada musim panas 2019.

Setelah meraih Scudetto, Lukaku memilih pergi ke Chelsea. Namun, rupanya keputusan tersebut berujung penyesalan. Lukaku menegaskan ingin kembali ke Inter dengan cara apa pun.

Akhirnya, Inter meminjam Lukaku dari Chelsea selama semusim. Ketika Inter mau memermanenkannya, Lukaku justru menjalin komunikasi dengan Juventus. Padahal, dalam sebuah wawancara, Lukaku menegaskan tidak akan pernah memperkuat Juve.

Jonathan Biabiany

Untuk yang satu ini, kita akan mundur ke beberapa tahun ke belakang. Jonathan Biabiany memiliki sejarah panjang dengan Inter.

Jonathan Biabiany adalah pemain yang diorbitkan Inter dari akademi. Sempat dipinjamkan ke Chievo dan Modena, pada akhirnya Biabiany dilepas ke Sampdoria pada musim panas 2011.

Periode kedua Biabiany dengan Inter terjadi pada musim 2015-2016. Setelah dua tahun, Inter meminjamkan Biabiany ke Sparta Prague. Selama memperkuat Inter, Biabiany tampil dalam 50 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 6 assist.

Jonathan Biabiany Romelu lukaku Marko Arnautovic Alexis Sanchez Inter Milan Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan