Perbaikan Dimulai, Jakpro Bongkar Rumput JIS Sesuai Rekomendasi FIFA

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Agustus 2023
Perbaikan Dimulai, Jakpro Bongkar Rumput JIS Sesuai Rekomendasi FIFA
Jakarta International Stadium atau JIS (Instagram jakintstadium)

BolaSkor.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mulai melakukan perbaikan rumput Jakarta International Stadium (JIS). JIS merupakan salah satu venue yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Selain JIS, Piala Dunia U-17 2023 direncanakan digelar di Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Perbaikan dilakukan Jakpro sesuai dengan rekomendasi FIFA. Perbaikan meliputi rumput lapangan dan akses ke stadion.

Perbaikan rumput dilakukan Jakpro selaku pengelola stadion. Rumput lapangan JIS dibongkar dan dilakukan perbaikan sesuai rekomendasi FIFA.

Baca Juga:

Menpora Dito: Piala Dunia U-17 Pembukaan Sudah Pasti di JIS, Final di Manahan

FIFA Kunjungi Solo Cek Kesiapan Venue Piala Dunia U-17, Gibran Pastikan Semuanya Baik

Tenaga Ahli Jakpro, Wisnu Wardhana mengatakan bahwa perbaikan tidak menutup kemungkinan beberapa bagian yang harus diganti dengan rumput baru agar sesuai dengan standar FIFA.

Dalam gambar perkembangan perbaikan JIS yang diterima, tampak rumput lama dibongkar di setiap sudut. Wisnu menjelaskan pihaknya melakukan perbaikan rumput atas rekomendasi FIFA. Nanti, kata dia, rumput akan dijahit kembali agar lebih kuat untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

"Seluruh proses on progress saat ini. Kami sudah melakukan berbagai macam penelitian dengan jenis-jenis rumput lain di beberapa tempat. Intinya kita sudah berprogres untuk persiapan Piala Dunia U-17 nanti," ujar Wisnu dalam rilis, Selasa (29/8).

Jakpro yakin seluruh proses perbaikan tepat waktu dan JIS dapat menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November hingga 2 Desember 2023.

Selain perbaikan rumput, Bina Marga DKI Jakarta juga perbaikan akses jalan di sekitaran JIS. Perbaikan ini akan menyambung akses masuk dan keluar JIS menuju jalan Tol.

"Kita optimistis semuanya akan bisa selesai pada waktunya," kata dia.

Jakarta International Stadium Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan