Menpora Dito: Piala Dunia U-17 Pembukaan Sudah Pasti di JIS, Final di Manahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 Agustus 2023
Menpora Dito: Piala Dunia U-17 Pembukaan Sudah Pasti di JIS, Final di Manahan
Menpora Dito Ariotedjo menyalami pemain dan ofisial Timnas U-22. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, mengungkapkan bahwa pembukaan Piala Dunia U-17 2023 dipastikan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) (Jakarta).

Kepastian ini didapat Menpora Dito usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono di Kementerian PU PR, pada Rabu (9/8).

"Ya, untuk pembukaan sudah dipastikan di JIS dan penutupan di Stadion Manahan Solo," kata Menpora Dito.

"Pertama karena Jakarta ya, karena kami ingin tetap pembukaan di Jakarta sesuai arahan Presiden, dan kembali lagi kami ingin dalam perhelatan dunia ini menunjukkan bahwa kita memiliki banyak opsi stadion. Maka dari itu dari PSSI sudah benar untuk memakai JIS di Piala Dunia U-17," tambahnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Ungkap FIFA Setuju Piala Dunia U-17 2023 Hanya Menggunakan 4 Stadion

Timnas U-17 Kalah Dua Kali dalam Laga Uji Coba, Ini Kata Bima Sakti

Lebih lanjut, Menpora Dito, mengatakan belum ada diputuskan ada opening ceremony Piala Dunia U-17 2023. Mengingat ini merupakan turnamen kelompok umur FIFA.

"Belum, belum (agenda opening ceremony). Tapi tadi Pak Ketum PSSI sampaikan karena ini Piala Dunia U-17 jadi dari segi ceremony ada aturan-aturan FIFA yang tidak membolehkan (opening) dilakukan terlalu spektakuler. Ada aturan tersendiri tiap level ya, waktu U-17, U-20, maupun senior," katanya.

Piala Dunia U-17 2023 rencananya digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. PSSI mengajukan 4 stadion sebagai venue, yakni Jakarta International Stadium (JIS) (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Nantinya, FIFA yang mengambil keputusan final venue Piala Dunia U-17. FIFA yang akan mengumumkan secara resmi venue mana saja yang akan digunakan Piala Dunia U-17.

Pssi Fifa Breaking News Dito Ariotedjo Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.133

Bagikan