Timnas U-17 Kalah Dua Kali dalam Laga Uji Coba, Ini Kata Bima Sakti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Agustus 2023
Timnas U-17 Kalah Dua Kali dalam Laga Uji Coba, Ini Kata Bima Sakti
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 berbalut Garuda United kalah dua kali saat berhdapan dengan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18, dalam dua laga uji coba di Bali.

Skuat Garuda Muda kalah 0-3 dari Barcelona Juvenil A. Lalu kalah 2-3 dari Kashima Antlers U-18 pada Sabtu (5/8).

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengatakan kerangka Skuat Garuda Muda sudah terbentuk. Hanya ada beberapa pemain tambahan yang dicari.

Ia pun mendapat masukan dari Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, konsultan Timnas Indonesia U-17 sekaligus calon Dirtek PSSI, Frank Wormuth, serta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Hal ini dilakukan agar Timnas Indonesia U-17 semakin baik untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada November mendatang.

Baca Juga:

Bakal Jajal Timnas Indonesia U-17, Korea Selatan Latihan Singkat

Piala Dunia U-17 2023 Hanya di 4 Kota Pulau Jawa, PSSI Beberkan Alasannya

"Masukan Frank Wormuth seminggu ini beliau melihat bagaimana kita latihan dan pertandingan dua game ini banyak catatan, rencananya kita akan evaluasi semua dan membentuk lagi sesi latihan sesuai dengan hasil dua uji coba ini,” kaga Bima Sakti dikutip dari Antara, Minggu (6/8).

"Banyak pemain yang belum main, tapi kita memberikan kesempatan pemain yang ada, karena kita sudah harus mengerucut pemain yang sudah pasti menjadi kerangka tim piala dunia itu yang kita pertahankan,” tegas Bima Sakti.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan melakukan evaluasi dalam sesi latihan di Solo yang rencananya dimulai pada Senin (7/8). Di sana, Timnas Indonesia U-17 juga dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan tim lokal.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan