FIFA Kunjungi Solo Cek Kesiapan Venue Piala Dunia U-17, Gibran Pastikan Semuanya Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 26 Agustus 2023
FIFA Kunjungi Solo Cek Kesiapan Venue Piala Dunia U-17, Gibran Pastikan Semuanya Baik
Stadion Manahan. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, memastikan seluruh calon venue Piala Dunia U-17 2023 yang berada di kota Solo akan steril. Hal ini berkaitan dengan kedatangan FIFA ke Indonesia mulai Sabtu (26/8).

FIFA kerja keras di Indonesia mulai akhir bulan ini. Mereka bakal intens mempersiapkan Indonesia menuju ajang terbesar untuk pesepakbola di bawah usia 17 tahun.

Salah satu yang jelas menjadi fokus adalah masalah lapangan pertandingan. Kota Solo sebagai calon tuan rumah fase grup, semifinal dan final bakal turut dipantau.

Rencana kehadiran FIFA ini diungkapkan Gibran Rakabuming. Bahkan, Gibran menyebut Menpora RI Dito Ariotedjo akan berada di Kota Solo pada Sabtu (25/8).

"Menpora akan ke sini, sudah berkoordinasi. Acara di Pura Mangkunegaran besok (Sabtu), biasanya sama Bu Waketum PSSI (Ratu Tisha Destria)," ujar Gibran.

Baca Juga:

Timnas U-17 Vs Korsel Digelar di Stadion Patriot pada 30 Agustus

Jelang TC ke Jerman, Timnas U-17 Bakal Lakukan Degradasi Pemain

Penutupan untuk Stadion Manahan dan enam venue pendukung mulai dilakukan. Dalam beberapa hari ini Stadion Sriwedari, Lapangan Kottabarat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Blulukan dan Stadion UNS akan steril.

"Pokoknya selama inspeksi (FIFA) steril. Ini hanya sementara," tutur Gibran.

Persis Solo cukup aman dengan kegiatan ini. Pasalnya, sebelum FIFA Matchday, Persis Solo kebagian jatah dua laga tandang ke markas PSM Makassar dan Barito Putera.

Namun begitu, waktu pasti terkait kehadiran FIFA belum diketahui. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta, Rini Kusumandari, masih menunggu pemberitahuan tentang kehadiran FIFA di Solo.

Pada kunjungan tanggal 1 Agustus 2023 lalu, FIFA menyoroti beberapa rumput menguning di venue Piala Dunia U-17 yang ada di Solo. Hal itu bisa teratasi dengan penyiraman yang rutin.

"Di Stadion Manahan ada rumput kuning di bagian pinggir lapangan, sudah kami lakukan upaya pemeliharaan juga. Untuk Stadion Sriwedari juga kami mintakan bantuan pada Damkar untuk penyemprotan," ungkap Rini Kusumandari. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Piala Dunia U-17 Fifa Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan