Perang Perebutan Posisi Bek Kanan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Oktober 2023
Perang Perebutan Posisi Bek Kanan Chelsea
Malo Gusto dan Reece James (Twitter)

BolaSkor.com - Dengan pengeluaran mendekati satu miliar poundsterling pada tiga bursa transfer pemain, Chelsea memiliki skuad yang kompetitif terutamanya dalam perebutan posisi bermain di setiap area.

Seperti halnya pada posisi bek kanan. The Blues memiliki kapten tim, Reece James, namun di sana ia juga bersaing dengan Malo Gusto yang baru berusia 20 tahun dan direkrut dari Olympique Lyonnais sebesar 30 juta poundsterling.

Tak butuh waktu lama untuk Gusto dipercaya bermain Mauricio Pochettino di sisi kanan pertahanan, terutamanya karena James cedera. Menggambarkan persaingan ketat tersebut, Gusto melihatnya bak perang.

Baca Juga:

Agen Ungkap Alasan Moises Caicedo Pilih Gabung Chelsea ketimbang Liverpool

Patok Banderol Romelu Lukaku, Chelsea Beri Diskon Gede

Burnley 1-4 Chelsea: The Blues Lanjutkan Catatan Superior di Turf Moor

"Kami (Gusto dan James) saling memberikan banyak saran, dia coba membantu saya dan coba membantunya sebaik yang saya bisa. Di lapangan, itu (persaingan) perang, dia sangat mengetahuinya," papar Gusto kepada RMC Sport.

"Kami tidak serta merta saling membantu dan hanya pemain terbaik yang akan bermain."

Tak hanya berbicara soal persaingan di sisi kanan pertahanan Chelsea, Gusto juga belajar banyak dari bek senior asal Brasil, Thiago Silva, yang saat ini berusia 39 tahun.

"Dia (Silva) salah satu bek terhebat di dunia. Dia selalu di atas dan fokus pada apa yang dia lakukan. Melihat dia selalu memberikan segalanya adalah sesuatu yang indah dan sangat menginspirasi saya," urai Gusto.

Malo Gusto Reece James Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan