Burnley 1-4 Chelsea: The Blues Lanjutkan Catatan Superior di Turf Moor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 07 Oktober 2023
Burnley 1-4 Chelsea: The Blues Lanjutkan Catatan Superior di Turf Moor
Raheem Sterling (premierleague)

BolaSkor.com - Chelsea membawa pulang tiga poin usai menang 4-1 atas Burnley di Turf Moor Stadium, Sabtu (7/10) malam WIB. Chelsea mampu memetik kemenangan setelah tertinggal lebih dulu.

Chelsea melanjutkan rapor bagus mereka saat tampil di Turf Moor. The Blues tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Turf Moor, delapan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Chelsea menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Serangan langsung digeber The Blues terutama dari sisi kiri lewat Raheem Sterling.

Peluang pertama Chelsea datang pada menit ke-13. Dari sisi kiri, Sterling melakukan tusukan ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung. Sayang bola sepakannya masih melebar.

Baca Juga:

Agen Ungkap Alasan Moises Caicedo Pilih Gabung Chelsea ketimbang Liverpool

Mencium Kejanggalan, Jurgen Klopp Tidak Terima Liverpool Dapat Dua Kartu Merah

Hanya kurang satu menit dari peluang Sterling, tuan rumah justru berhasil membuat gol. Wilson Odobert berhasil meneruskan umpan Lyle Foster dengan sepakan silang mendatar. Burnley unggul 1-0.

Burnley hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Odobert melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan umpan ke depan gawang. Barisan belakang Chelsea harus susah payah menghalau bola dari bahaya.

Chelsea yang terus mendominasi penguasaan bola masih kesulitan melepaskan tembakan ke sasaran. Pada menit ke-37, upaya Sterling masih bisa dijinakkan kiper Burnley Kames Trafford.

Selang lima menit kemudian, Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Bek Burnley Ameen Al Dakhil mencetak gol bunuh diri setelah bola umpan Sterling malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Berhasil menyamakan kedudukan, Chelsea terus dominan dalam penguasaan bola yang mencapai 67,9 persen. Namun hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Di awal babak kedua, Chelsea kembali menekankan serangan dari sisi kiri melalui Sterling. Usaha tersebut membuahkan hasil. Chelsea mendapatkan penalti setelah Vitinho menjatuhkan Sterling yang melakukan tusukan.

Cole Palmer diberi kepercayaan untuk menjadi eksekutor penalti. Pemain berusia 21 tahun itu sukses menjalankan tugasnya dan mencetak gol pertamanya bersama Chelsea. Skor berubah 1-2.

Pada menit ke-55, Burnley membuang peluang. Bola sepakan Odobert dari jarak 23 meter masih bisa dimentahkan Robert Sanchez.

Lima menit kemudian giliran Chelsea memiliki kesempatan. Namun bola sepakan Enzo Fernandez masih mengarah tepat ke Trafford.

Gol ketiga Chelsea lahir pada menit ke-65. Raheem Sterling menandai penampilan impresifnya pada laga ini dengan gol. Lolos sendirian, Sterling dengan mudah menaklukkan Trafford. Skor 1-3.

Chelsea menambah gol pada menit ke-75. Nicolas Jackson yang masuk di babak kedua mencetak gol meneruskan umpan Palmer.

Berkat kemenangan ini, Chelsea mampu memperbaiki peringkat di klasemen sementara Premier League. Kini The Blues ada di posisi ke-10 dengan 11 poin dari delapan laga.

Susunan Pemain

BURNLEY (4-3-3): James Trafford; Vitinho (Roberts 61), Ameen Al Dakhil (O'Shea 46), Hannes Delcroix, Charlie Taylor; Sander Berge, Josh Cullen (Ramsey 61), Josh Brownhill; Wilson Odobert, Lyle Foster, Mike Tresor (Koleosho 61)

Pelatih: Vincent Kompany


CHELSEA (4-3-3): Robert Sanchez; Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Conor Gallagher, Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Armando Broja (Jackson 46), Raheem Sterling (Mudryk 83)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Premier League Chelsea Burnley Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan