Mencium Kejanggalan, Jurgen Klopp Tidak Terima Liverpool Dapat Dua Kartu Merah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 Oktober 2023
Mencium Kejanggalan, Jurgen Klopp Tidak Terima Liverpool Dapat Dua Kartu Merah
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sulit menerima sejumlah keputusan wasit dalam duel melawan Tottenham Hotspur. Menurutnya, The Reds tidak pantas menerima dua kartu merah.

Liverpool gagal membawa pulang tiga poin setelah menelan kekalahan 2-1 melawan Tottenham Hotspur. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, gol Cody Gakpo (45+4') dibalas dua kali oleh aksi Son Heung-min (36') dan gol bunuh diri Joel Matip (90+6').

Liverpool memang terlihat kesulitan membendung Tottenham. Sebab, Curtis Jones (26') dan Diogo Jota (69') mendapatkan kartu merah. Apalagi, gol Luis Diaz yang terlihat tidak offside justru dianulir oleh VAR.

Baca Juga:

Komite Wasit Inggris Akui Menganulir Gol Luis Diaz adalah Kesalahan Besar

Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool: Drama di London Utara

Hasil Piala Liga Inggris: Arsenal, Chelsea, dan Liverpool Melaju

Dengan semua drama yang terjadi, Klopp merasa timnya sangat dirugikan. Ia melihat, kartu merah yang diterima Liverpool sangat tidak beralasan.

"Soal Curtis Jones, mungkin semua orang di sini mengira itu kartu merah. Namun, saya bermain sepak bola dan Anda tidak melakukannya. Saat melihat dalam gerakan lambat, terlihat menghebohkan. Namun, secara nyata tidak terlihat buruk," tegas Klopp menurut laporan ESPN.

"Permainannya dalam waktu nyata, tetapi kita menilainya pada gerakan lambat. Jika mereka mereka tidak menggunakan gerakan lambat, saya akin kami tidak akan setuju dalam banyak situasi. Bahkan, Curtis tidak melakukannya dengan sengaja."

Meski kalah, Klopp tetap menyanjung performa anak asuhnya. Namun, hal itu tidak cukup menutupi kekecewaan Klopp kepada wasit yang bertugas.

"Kapan terakhir Anda mendengar pertandingan 11 Vs 9? Kami juga hampir bermain dengan 11 Vs 8. Tidak ada pelanggaran yang parah."

"Kami tidak menendang pemain atau apa pun. Para pemain melakoni laga yang sangat intens. Sungguh gila melihat betapa kerasnya kami berjuang," timpal Klopp.

Kekalahan membuat Liverpool melorot ke posisi empat klasemen sementara. Kini, The Reds terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan