Agen Ungkap Alasan Moises Caicedo Pilih Gabung Chelsea ketimbang Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Oktober 2023
Agen Ungkap Alasan Moises Caicedo Pilih Gabung Chelsea ketimbang Liverpool
Moises Caicedo (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Sebelum pindah ke Chelsea dengan rekor transfer termahal di Inggris, Moises Caicedo, sempat memicu drama besar pada bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun juga sempat ditaksir oleh Liverpool.

The Reds pada akhirnya merekrut Wataru Endo dan Ryan Gravenberch setelah mendapatkan dua incaran yang pergi ke Chelsea, Caicedo dan Romeo Lavia. Akan tapi transfer Caicedo sempat menjadi drama.

Caicedo ke Chelsea dari Brighton & Hove Albion sebesar 115 juta poundsterling, namun sebelum itu Liverpool memenuhi permintaan transfer yang diajukan Brighton dan berpeluang merekrutnya. Pada akhirnya, Caicedo memilih ke Chelsea.

Dikutip dari Standard Sports, Manuel Sierra, agen Caicedo, menuturkan kronologi sebenarnya dari transfer kliennya di musim panas lalu.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Duo Manchester Terjungkal, Arsenal Pesta Gol

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Mencium Kejanggalan, Jurgen Klopp Tidak Terima Liverpool Dapat Dua Kartu Merah

Ia dan Caicedo memilih Chelsea karena menghormati mereka yang sangat serius menginginkannya sejak lama. Sierra juga mengakui apabila Liverpool, saat ini, lebih stabil dari sisi performa dan proyek ketimbang Chelsea. Berikut penjelasan lengkap dari Sierra.

"Apa yang terjadi adalah pada bulan Januari (Chelsea) tidak bisa membayar," papar Sierra.

"Mereka tidak bisa menjadi gila karena mereka harus pergi dengan satu atau yang lain, mereka tidak bisa merekrut keduanya (Enzo Fernandez dan Caicedo) dan saya tidak tahu apa yang Brighton akan minta. Brighton tidak akan menjualnya bahkan dengan harga 1 miliar poundsterling."

"Isu tidak ke Liverpool ketimbang Chelsea juga banyak dipertanyakan. Tawarannya serupa dalam segala hal, masalahnya adalah pertanyaan tentang nilai, prinsip, dan pemberian kesempatan kepada seseorang."

"Ketika tawaran Liverpool datang, Brighton diminta waktu agar Chelsea bisa menyamainya, mereka melakukannya, mereka melampauinya dan dia berakhir di Chelsea karena dia sudah memberikan janjinya kepada Chelsea cukup lama."

"Liverpool selalu tertarik. Kami mengadakan pertemuan antara bulan Januari dan Mei tetapi sejak bulan Mei kami tidak mendengar kabar dari mereka. Tentu kami kaget tiba-tiba mereka muncul dengan (tawaran) yang tadinya mereka katakan tidak bisa mereka lakukan."

"Hal pertama yang diberitahukan kepada kami adalah, ‘Besok Anda harus pergi ke Liverpool untuk menjalani tes medis’. Tentu saja, apa reaksi kami jika kami tidak bernegosiasi, tidak berbicara, dan tidak melihat apapun sejak Mei?"

"Percakapan telepon kami selalu jelas, kami jelas selama Chelsea menawarkan kondisi yang sama seperti yang bisa dilakukan Liverpool. Seperti yang saya katakan, mereka melampauinya, jadi tidak ada keluhan."

"Ini sangat rumit, bayangkan Jurgen Klopp menulis kepada Anda, bahwa Liverpool memanggil Anda, kita sedang membicarakan sesuatu yang sangat besar, salah satu tim terbaik di dunia seperti Chelsea – dan dengan proyek yang lebih mapan dan lebih stabil dari apa yang dimiliki Chelsea saat ini."

"Ketika Liverpool datang dan melakukan pendekatan seperti itu, jelas Moises pusing, saya sendiri pusing, tapi Chelsea selalu ada di sisi kami meminta kami pergi, mereka butuh waktu satu jam untuk memberi tahu Brighton bahwa mereka bisa menyamai tawaran itu. Mereka memberi mereka waktu satu jam dan itu berakhir setelah dua hari negosiasi," urai Sierra.

Chelsea Liverpool Brighton Moises Caicedo Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan