Perak SEA Games 2023 Jadi Modal Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tambah Jam Terbang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Mei 2023
Perak SEA Games 2023 Jadi Modal Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tambah Jam Terbang
Aksi Amalia Cahaya Pratiwi di final bulutangkis putri SEA Games 2023 (CDM Indonesia SG 2023)

BolaSkor.com - Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia meraih medali perak SEA Games 2023. Meski demikian, pencapaian ini dinilai sebagai modal bagus untuk bekal para pemain ke depannya.

Di SEA Games kali ini Tim Indonesia menurunkan para pemain muda terutama di sektor tunggal putri. Tunggal pertama Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, baru berusia 20 tahun.

Lalu ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang juga bermain di sektor tunggal. Dia bahkan baru berumur 17 tahun.

Tim Indonesia meraih medali perak kategori beregu putri setelah kalah 0-3 dari Thailand di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (11/5).

Baca Juga:

Berkalung Medali Emas dan Bunga, Tim Voli Indoor Putra Indonesia Tiba di Tanah Air

Lalui Drama Panjang, Timnas Valorant Indonesia Juara Bersama dengan Singapura

Isu Bug Cypher Warnai Final Valorant Timnas Indonesia Vs Singapura

Pertandingan di final beregu putri bulu tangkis Indonesia (CDM Indonesia SG 2023)

"Memang SEA Games ini menjadi salah satu uji coba buat pemain-pemain muda ini bermain di beregu. Kalau kita compare, bukan berarti kita beralasan, dari sisi ranking, prestasi, mereka memang lebih jauh di atas kita," kata pelatih Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia, Eng Hian.

Menurut Eng Hian, tim Bulu Tangkis Indonesia memang seringkali menjadikan SEA Games sebagai ajang menberikan jam terbang kepada pemain muda.

"Inilah poinnya. Jadi kita bukan beralasan kita kalah, tetapi poin yang ingin kita capai adalah memberikan jam terbang, pengalaman lebih ke pemain-pemain muda kita bagaimana bermain beregu di multievent.”

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menelan kekalahan di partai ketiga melawan Thailand memetik banyak pelajaran penting.

Dia menyebut kekalahan dari Supanida Katethong dengan skor 11-21, 12-21 akan dijadikan sebagai bahan evaluasi supaya bisa menjadi lebih baik lagi.

"Dari laga tadi saya harus lebih berani lawan mereka, yang lebih senior, dan juga mungkin variasinya lebih banyak lagi," ucap Ester.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Bulu Tangkis SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan